MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaga Lingkungan, Botol Mineral Bekas Ini Bisa Diubah Bentuk

DEC 29, 2016@10:35 WIB | 1,549 Views

Harganya yang terjangkau serta mudah ditemukan di mana saja membuat air mineral dalam kemasan menjadi solusi jitu dalam menghilangkan dahaga saat melakukan perjalanan jarak pendek maupun jauh. Setelah habis, hampir sebagian orang membuang botol air mineral tersebut begitu saja. Melihat sifatnya yang sulit terurai secara alami, bisa dibayangkan apa yang terjadi jika kebiasaan tersebut berlangsung selama bertahun-tahun.

Masalah inilah yang menggelitik Leonardo Bayu Adi Prasetya dengan mengolah kembali botol bekas air mineral menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Produk bernama Botoy ini diciptakan khusus untuk mengendalikan sampah botol air mineral dengan mengubahnya menjadi bentuk lain yang bisa disusun, seperti rumah, menara, pagar, tembok, perahu, pot, dan masih banyak lagi.

"Inovasi gue bertujuan untuk mengurangi limbah plastik dengan membuat botol tersebut menjadi mainan yang bisa disusun," jelas cowok asal Klaten ini.

Untuk mempermudah penyusunan botol menjadi bentuk lain yang diinginkan, Bayu pun menambahkan ulir atau drat di pangkal botol air mineral. Dengan fitur ini, Anda dapat menghubungkan antara botol yang satu dengan lainnya secara lebih mudah dan cepat. Tidak ketinggalan, Bayu juga melengkapi produk ciptaannya ini dengan pengait yang memiliki tiga lubang. Dengan pengait ini, Botoy akan tetap nyaman selama dalam genggaman tangan.

Anda ingin juga mendapatkan voucher belanja Rp 500.000 silahkan vote dengan inovasi Bengang Raincoat dari Alfian disini (https://blackinnovation.blackxperience.com/voting/voting) karena hadiah akan dibagikan untuk 10 orang yang beruntung. [Teg/TimBX]

Tags :

#
botoy,
#
blackinnovation 2016,
#
blackinnovation