MENU
icon label
image label
blacklogo

Swytch Mengkonversi Sepeda Anda Menjadi Elektrik

NOV 15, 2017@23:00 WIB | 660 Views

Swytch mengubah sepeda menjadi semi elektrik. Mungkin Anda sebelumnya belum pernah berfikir, sepeda yang mengandalkan tenaga kayuh bisa disematkan energi listrik tanpa merubah apapun. Jika Anda setuju dengan kemungkinan ini, dengan Swytch cukup merubah roda sepeda Anda dengan Swytch eBike Conversion Kit.

Sebelumnya Anda, melihat sepeda listrik memiliki kecenderungan lebih berat, karena harus mencangkok baterai dan peralatan lain. Tambahan berat itu membuat Anda sulit mengayuh. Jika Anda ingin memfungsikan manual, Anda harus merubah lagi roda, sehingga tidak cukup menyulitkan.

Dengan Swytch, roda depan dibagian tromol akan dicangkokkan hub motor 36 V/250 W. Tetap ringan dan tetap bisa mengayuh secara manual.  Didalam tas, berisi baterai lithium ion dan perangkat elektronik dengan kemasan daya yang terpisah, agar mudah memasang pada braket dengan hitungan detik.

Kabel elektrik dari braket dialirkan ke motor hub, juga terkoneksi dengan rem dan pedal sensor. Awal menginstal butuh waktu sekitar 10 menit.  Dari situ, Anda cukup menyalakan power pack, jika Anda ingin merubah mode elektrik dan menariknya jika tidak memerlukan.

Pada panel control bagian atas kemasan memungkinkan pengendara melakukan pilihan seperti memilih arus seberapa besar motor hub bekerja. Anda dapat memeriksa berapa banyak daya tersisa.  Kecepatan puncak dibatasi 24 kpj untuk versi Eropa, atau 32 kpj untuk Amerika Serikat dan Internasional. Jika kedua baterai Anda penuh, bisa menempuh jarak 40 hingga 80 km. Waktu pengisian baterai memerlukan 3-4 jam bahkan 5-6 jam.

Seluruh system terpasang secara permanen. Dengan berat 3,9 kg dengan baterai kecil atau 4,8 kg dengan baterai besar. Jika Anda menginginkan Swytch terinstal di sepeda Anda, Anda butuh merogoh kocek sebesar USD 650 atau sekitar Rp8,8 juta. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
blackbox,
#
swytch,
#
bike cycle,
#
e-bike