MENU
icon label
image label
blacklogo

Stefan Kleins AirCar, Mobil Yang Dapat Terbang Selama 35 Menit

JUL 04, 2021@11:00 WIB | 268 Views

Beberapa waktu lalu, Stefan’s AirCar menyelesaikan penerbangan selama 35 menit dari bandara internasional di Nitra, Slovakia, ke bandara internasional di Bratislava, Slovakia. Ini adalah pendaratan ke-142 AirCar.

Prototipe mobil terbang ini menggunakan bahan bakar bensin biasa dan ditenagai oleh mesin BMW. Klein mengatakan mobil ini mampu terbang sejauh 600 mil pada ketinggian 8.200 kaki, dan dapat berpindah dari mode mobil ke mode pesawat hanya dalam waktu tiga menit.

"Ada sekitar 40.000 pesanan pesawat di Amerika Serikat saja ... dan jika kita mengubah 5% dari mereka untuk mengubah pesawat menjadi mobil terbang, kita akan memiliki pasar yang besar," Anton Zajac, investor Klein Vision, perusahaan di belakang AirCar, mengatakan kepada BBC.

AirCar dapat menampung maksimal dua orang, dengan berat total 440 pon, dan kecepatan penerbangan tertingginya adalah 118 mph. Tidak seperti prototipe mobil terbang lainnya, AirCar tidak dapat lepas landas atau mendarat secara vertikal, membutuhkan landasan pacu seperti pesawat.

Klein's AirCar membutuhkan waktu dua tahun untuk diproduksi dengan biaya di bawah $2 juta. Morgan Stanley memperkirakan sektor mobil terbang bisa bernilai $ 1,5 triliun pada tahun 2040. Saksikan video penerbangan tersebut di bawah. [era/asl/timBX]

Tags :

#
stefan kleins aircar,
#
mobil terbang,
#
inovasi teknologi,
#
aircar