MENU
icon label
image label
blacklogo

Sinyal Kuat Meski di Pedalaman

APR 06, 2018@09:00 WIB | 1,679 Views

Anda penggemar kegiatan alam bebas? Kalau iya, pasti Anda pernah mengalami kehilangan sinyal ketika berada di gunung atau jauh di dalam hutan. Terkadang hal ini bisa menimbulkan kecemasan, apalagi ketika kehilangan jejak dari kelompok Anda. Bahkan, karena kehilangan jejak ini, banyak kasus penggiat alam bebas yang akhirnya mesti meregang nyawa.

Perkenalkan Somewear. Perangkat ini akan berfungsi sebagai Hotspot yang menghubungkan ponsel Anda dengan jaringan komunikasi satelit. Jadi, meski ada berada di pedalaman atau tinggi di atas gunung, ponsel Anda akan tetap mendapat sinyal dan bisa berkomunikasi dengan orang lain.

Prinsipnya mudah, asalkan Anda berada di tempat yang tidak tertutup, Anda bisa mendapatkan sinyal melalui Somewear. Asrtinya, selama Anda masih bisa melihat langit, tak ada batasan yang akan menghalangi sinyal Anda.

Somewear memiliki dimensi yang kecil dan mudah untuk dibawa. Perangkat ini mendukung fungsi pesan teks, laporan cuaca, laporan lokal mengenai tempat Anda berada dan pembagian lokasi. Bahkan, saat Anda dalam bahaya, perangkat ini akan mengirim pesan darurat SOS. Selanjutnya tinggal memanfaatkan fitur berbagi lokasi agar Anda dapat ditemukan.

Tak hanya itu, Somewear juga mengantongi sertifikat IPX7. Artinya, perangkat ini dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit dan dapat bertahan di suhu ekstrim -20 derajat sampai 60 derajat Celcius. Selain IPX7, Somewear juga lolos uji standar militer yang membuat perangkat ini tahan benturan.

Somewear Labs, perusahaan pengembang perangkat ini mengklaim, alat ini sanggup mengirimkan pesan teks sampai 1000 pesan hingga baterainya habis. [Trd/timBX]

Tags :

#
black box,
#
somewear,
#
hotspot,
#
penguat sinyal