MENU
icon label
image label
blacklogo

Sasar Segmen Berbeda, Google Glass Terbaru Kaya Fitur Ciamik

JUL 21, 2017@14:30 WIB | 650 Views

Setelah mati suri sekitar dua tahunan, Google Glass akhirnya bangkit kembali dengan kemampuan yang lebih mumpuni. Induk perusahaan dari mesin pencari raksasa, Alphabet, resmi memperkenalkan kacamata pintar generasi kedua tersebut. Sebagai versi terbaru, wearable device ini tentunya dilengkapi dengan sejumlah fitur baru.

Secara disain, versi baru ini memiliki tampilan yang tak berbeda jauh dengan pendahulunya. Berbeda dengan generasi pertama, di versi anyar ini Google Glass dirancang khusus untuk kebutuhan lebih spesifik, seperti petugas lapangan, logistik, kesehatan, manufaktur, dan sebagainya. Untuk harganya sendiri tidak dapat ditentukan, mengingat software perangkat ini dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan.

Secara spesifikasi, baterai internal yang dibenamkan kedalam jeroan Google Glass ini mampu bertahan lebih lama lagi. Tidak hanya itu, kelebihan lainnya yang dimiliki oleh perangkat tersebut adalah bobotnya yang diklaim jauh lebih ringan. Pun begitu dengan chipset yang dibenamkan, dikatakan merupakan versi terbaru yang digadang-gadangkan lebih gesit dalam merespon perintah.

Fitur terbaru lainnya yang turut dicangkokkan adalah dari ranah imaging, dimana perangkat ini telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 megapiksel. Koneksi nirkabel yang disematkan juga telah ditingkatkan keamanannya. Sekadar informasi tambahan, kali pertama muncul, Google Glass sempat membuat ranah teknologi tercengang. Namun ternyata, kacamata cerdas ini kurang memperoleh respon yang baik. [Teg/TimBX]

Tags :

#
kacamata pintar,
#
google glass,
#
blackbox