MENU
icon label
image label
blacklogo

Quark, Mesin Elektrik dari Koenigsegg yang Sanggup Hasilkan 335 Tenaga Kuda

FEB 07, 2022@14:00 WIB | 507 Views

Koenigsegg baru saja membuat terobosan yang cukup mengesankan dalam teknologi powertrain, dengan sebuah motor/mesin listrik bernama Quark. Mesin listrik ini dikembangkan untuk hypercar, Koenigsegg Gemera. Quark memiliki berat yang tergolong ringan, yaitu sekitar 63 pon, walaupun ringan, Quark dapat menghasilkan 335 hp dan torsi 443 lb-ft. Koenigsegg menunjukkan betapa "kecil"nya mesin ini dengan memotret Quark bersebelahan dengan kaleng minuman energi berukuran 330ml.

“Quark memiliki keunikan dalam efisiensi tinggi yang dikombinasikan dengan matriks torsi-ke-daya-ke-rpm-ke-berat termutakhir di kelasnya. Ini berarti, saat menggunakan Quark dalam pengaplikasian di bidang kelautan, pesawat terbang, ataupun VTOL, tanpa perlu transmisi step-down direct drive bisa langsung dapat dicapai, karena RPM mesin ini sudah benar-benar tepat dari awal. Mesin high-revving berukuran kecil dapat memiliki rasio daya-terhadap-berat puncak yang lebih tinggi, tetapi mereka tetap membutuhkan transmisi di sebagian besar pengaplikasian untuk mencapai output rpm dan torsi yang diinginkan, hal ini akan menyebabkan mesin kehilangan energi dan juga akan ada tambahan bobot, serta lebih rumit untuk melakukan tugas yang sama. Jadi manfaat apa pun dalam ukuran hilang." kata Christian von Koenigsegg.

Dikombinasikan dengan motor tiga silinder 600hp twin-turbo Gemera, mesin listrik Quark akan sangat membantu pada saat Gemera berada di kecepatan yang rendah untuk. Gemera memiliki tiga Quark yang ditempatkan di kedua roda belakang dan satu di poros engkol. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
koenigsegg,
#
quark,
#
electric motor,
#
mesin listrik,
#
ev