MENU
icon label
image label
blacklogo

Punya Teknologi VTOL, Drone Modular Ini Dapat Terbang Selama Delapan Jam dengan Kecepatan 112 km/jam

APR 01, 2022@19:55 WIB | 350 Views

Perusahaan teknologi asal California, Volansi, baru saja mengungkap seri Voly 50 UAV (Unmanned Aerial Vehicle), generasi terbaru dari drone modular ringan yang dirancang untuk transportasi jarak jauh. Salah satu fitur terpenting dari Voly 50 adalah fleksibilitasnya, dengan teknologi VTOL (Vertical Take-Off and Landing) yang mampu memenuhi persyaratan untuk beroperasi di lokasi terpencil serta berbagai kebutuhan berbasis drone.

Diproduksi di Amerika Serikat, Voly 50 adalah pesawat unik yang menggabungkan teknologi penerbangan dan robot, seperti yang digunakan oleh Volansi pada model sebelumnya. Drone ini tidak memerlukan infrastruktur khusus seperti landasan pacu, karena hanya membutuhkan sedikit medan untuk bisa lepas landas.

Volansi belum memberitahukan bagaimana spesifikasi lengkap dari UAV barunya, tetapi diduga pesawat ini dibuat dengan motor pengangkat berukuran cukup besar dan memiliki desain modular plug-and-play. Pesawat ini bertenaga bensin dan menggunakan mode penerbangan fixed-wing yang digerakkan oleh pendorong. Volansi juga akan menawarkan opsi untuk memilih antara mesin bensin dan bahan bakar berat seperti JP5 atau JP8.

Meskipun tidak menyebutkan bobot drone barunya, Volansi mengklaim bahwa drone itu ringan. Voly 50 dapat terbang dengan kecepatan tertinggi 112 km/jam selama delapan jam.

Volansi sendiri memastikan bahwa drone ini mudah beradaptasi dan dapat mengangkut apa pun mulai dari kargo komersial hingga teknologi yang diperlukan untuk aplikasi pengawasan, intelijen, dan pengintaian (ISR), yang membuatnya cocok digunakan oleh militer. Menurut Hannan Parvizian, CEO Volansi, drone ini dirancang dengan fleksibilitas untuk memenuhi permintaan yang meningkat untuk pengiriman cepat aset penting serta untuk melakukan misi ISR ​​menggunakan jejak operasional yang kecil,.

Tahun lalu, Volansi berhasil mencapai pengiriman drone otonom pertama antara dua kapal menggunakan UAV Voly 10 dan Voly 20. Adapun untuk seri Voly 50 baru, pabrikan yang berbasis di San Francisco ini mengatakan UAv Voly 50 akan memasuki pasar pada tahun 2023. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
uav,
#
volansi voly 50,
#
vtol

RELATED ARTICLE