MENU
icon label
image label
blacklogo

Philips Mulai Uji Coba Teknologi LiFi, Apa Itu?

MAR 21, 2018@09:00 WIB | 1,197 Views

Mungkin banyak dari Anda yang belum begitu familiar dengan teknologi baru bernama LiFi. LiFi adalah sebuah teknologi yang memecahkan beberapa kelemahan yang dimiliki WiFi. Seperti masalah jangkauan dan cakupan.

Kehandalan WiFi biasanya ditentukan oleh beragam hal seperti perangkat keras, kekuatan router, dan apakah terdapat dinding atau pintu yang akan menghalangi sinyal WiFi.

Namun tampaknya LiFi akan segera populer setelah Philips baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mulai menguji teknologi ini di Paris. LiFi menggunakan cahaya untuk mentransmisikan internet, jadi pada dasarnya jika Anda berada di area yang cukup terang, maka Anda juga akan terpapar internet.

Minat Philips pada LiFi bukanlah hal baru, karena perusahaan telah mengakusisi Luciom, sebuah perusahaan asal Perancis yang mengintegrasikan internet broadband ke dalam pencahayaan. Mengingat bahwa Philips dikenal dengan produk pencahayaannya, maka hal ini cukup masuk akal.

Sebelumnya Philips juga telah berkecimpung di perangkat pencahayaan pintar yakni Philips Hue. Meski tengah memulai uji cobanya, namun belum diketahui kapan tepatnya LiFi bisa mulai diterapkan pada kehidupan sehari-hari. [Hlm/timBX]

Tags :

#
black box,
#
philips,
#
wi-fi,
#
lifi