MENU
icon label
image label
blacklogo

Kinner, Hybrid Mobil dan Sepeda Bertenaga Listrik dengan Desain Klasik nan Elegan

OCT 21, 2021@18:00 WIB | 482 Views

Kendaraan unik Ini adalah proyek terbaru dari pembuat gitar dan pengrajin terampil asal Finlandia bernama Ari Jukka Luomaranta. Dia telah bekerja di Kinner selama beberapa tahun dan telah membuat kemajuan yang signifikan karena mobil-sepeda hybridnya mendekati tahap produksi.

Prototipe saat ini memiliki jarak sumbu roda sekitar 220 cm (87 inci), dan memiliki panjang 285 cm (112 inci). Dengan sasis komposit dan ban road bike, Kinner adalah kendaraan ringan yang dapat dengan mudah melintasi padatnya perkotaan. Luomaranta mengatakan bahwa sebenanya kendaraan ini terdaftar sebagai sepeda, dan anda tidak memerlukan lisensi atau SIM untuk mengendarainya – setidaknya di Eropa.

Velomobile memiliki lebar 100 cm (39 in) dan memiliki ruang yang cukup untuk dua orang. Untuk masuk ke dalam, anda hanya perlu membuka kap, dan anda siap untuk berpergian. Kinner dirancang sebagai kendaraan komuter yang dapat membawa anda dari titik A ke titik B dengan jarak tertentu.

Kinner memiliki ban road bike yang ramping dan ringan, tetapi ban tersebut dapat diganti dengan yang lebih besar untuk jalanan yang tidak rata. Pelanggan akan dapat menyesuaikan mobil berpedal ini agar sesuai dengan kenyamanan dan gaya mereka. Semua bagian komposit terbuat dari bahan fiberglass, serat karbon, atau bahan komposis berbasis green-bio, dan berbagai pilihan warna akan tersedia.

Beberapa fitur tambahan juga dapat diintegrasikan, seperti kaca depan, kaca spion, lampu, dan lampu sen. Berat pasti dari kendaraan ini masih belum diungkapkan, karena Luomaranta masih mengerjakan pengaturan motor listrik. Untuk memudahkan penggunaan velomobile, ia berencana memasang gigi otomatis/motor listrik.

Dengan bantuan tenaga listrik akan membuat bergerak dengan kecepatan rendah lebih mudah. Namun, jika anda berencana untuk mencapai kecepatan lebih dari 25 kph (15,5 mph), anda harus menggunakan murni kekuatan otot anda sendiri, dengan menggowes. Ketika memasuki tahap akhir, Kinner juga akan dilengkapi dengan sistem anti-pencurian.

Dengan cara ini, pemilik akan menggunakan kode pin untuk mengunci/membuka kunci kendaraan. Velomobile baru akan tersedia pada bulan April tahun depan. Mobil-sepeda hybrid Kinner buatan Luomaranta ini, diperkirakan akan dibanderol dengan harga €15.000 ($17.448). [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
kinnen,
#
hybrid,
#
ev,
#
velomobie