MENU
icon label
image label
blacklogo

Keren, Helm Sepeda Ini Memiliki Pelindung Airbag

SEP 17, 2016@12:00 WIB | 899 Views

Anda masih ingat dengan Hövding? Helm sepeda asal Swedia yang dirilis beberapa tahun lalu yang terlihat sangat bergaya, berkerah poofy dan seharusnya mengembang seperti airbag. Dalam sebuah video terbaru, perusahaan menjelaskan lebih lanjut mengenai cara kerjanya, mengklaim ini sebenarnya jauh lebih aman daripada helm tradisional.

Menurut tes dampak oleh perusahaan asuransi Swedia Folksam, Hövding memiliki tiga kali kapasitas menyerap goncangan dari helm tradisional dan sangat mengurangi kemungkinan cedera serius:

Dengan hanya menggunakan helm tradisional, jika terjadi kecelakaan kemungkinan cedera kepala serius ialah sekitar 90% dan risiko cedera yang fatal adalah setinggi 30%. Penggunaan helm sepeda airbag dalam kecelakaan yang sama secara dramatis dapat mengurangi risiko cedera. Risiko cedera kepala serius hanya akan berkisar 2% dan risiko cedera yang fatal bahkan hampir tidak ada.

Ada banyak variasi dalam bahan dan desain, tapi untuk sebagian besar helm sepeda bekerja dengan cara yang cukup sama. Keadaan benar-benar membuka lebar peluang untuk menelurkan ide-ide baru ketika datang pada bagaimana cara mereka berfungsi. Selain itu Hövding juga memiliki "kotak hitam" di helmnya yang dapat mencatat data kecelakaan untuk berbagi dengan produsen untuk membuat produk yang lebih baik. [Clo/timBX]

Tags :

#
helm airbag,
#
blackbox