MENU
icon label
image label
blacklogo

Ikuti Tren Sepeda, Ferrari Rilis SF01 Limited Edition

JUL 01, 2020@14:05 WIB | 659 Views

Jalanan yang tadinya sepi akibat pandemi covid-19, kini kembali dipadati oleh kendaraan memasuki masa new normal. Namun, ada berbeda dari biasanya. Jumlah pengendara sepeda meningkat drastis dengan beragam varian, merek, dan model.

Maraknya pesepeda yang berseliweran di jalanan, membuat pemerintah membuat aturan tentang keselamatan pesepeda. Bahkan, harga sepeda yang selangit sempat menimbulkan isu akan adanya pungutan pajak untuk sepeda.

“Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, di Jakarta (30/6).

Regulasi tanpa pembebanan pajak ini pun disambut baik para penggila sepeda yang tak ragu merogoh kocek cukup dalam untuk memenuhi keinginannya. Bila Anda salah satunya, sepeda limited edition dari Ferrari patut diincar.

Produsen mobil super cepat tersebut tak ingin ketinggalan tren dengan merilis sepeda teranyar, Ferrari SF01. Ferrari bekerja sama dengan Bianchi untuk menciptakan sepeda SF01 yang hanya diproduksi sebanyak 12 unit saja. Produk ini diluncurkan dalam rangka merayakan 120 tahun kelahiran Enzo Ferrari pada Februari 2020 lalu.

“Sepeda SF01 memperingati mulainya kolaborasi Scuderia Ferrari dengan Bianchi, dua merek ikonik Italia. Mengekspresikan teknologi terbaik dan riset estetika dan inovasi dalam konteks bersepeda kontemporer,” kata tim Ferrari.

Sepeda Ferrari SF01 mengusung desain sepeda balap dan diklaim sangat ringan, dengan bobot hanya 780 gram. Sepeda ini menggunakan frame berbahan karbon yang berkualitas dan dirakit dengan presisi akurat.

Ferrari SF01 dicat Giallo Modena Yellow secara handmade, dengan dilengkapi dengan komponen mewah dan teknologi yang mumpuni. Salah satunya teknologi Countervail yang bisa mengurangi getaran hingga 80%, sehingga pesepeda bisa lebih fokus untuk mengendalikannya baik di jalan raya ataupun di trek balap.

Pada bagian bawah, terdapat edisi nomor terbatas dari 1 hingga 12 sebagai penanda jumlah produksi sepeda. Sadel dari Ferrari SF01 ini dibuat dari bahan karbon 3K dengan bobot 94 gram. Tentu saja, mendapatkan sepeda limited edition dari Ferrari jadi kebanggaan tersendiri bagi pembelinya.

Untuk harga, Ferrari SF01 ini dibanderol 12.750 Euro atau setara Rp 206 juta. Harga ini bahkan lebih mahal dari beberapa produk mobil yang umum digunakan. Sayangnya, sepeda balap premium ini sudah berstatus sold out. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tren sepeda,
#
sepeda sf01 limited edition,
#
ferrari sf01

RELATED ARTICLE