MENU
icon label
image label
blacklogo

Horizon dan Blainjett Keluarkan Prototipe Hoverbike eVTOL

JAN 09, 2022@15:00 WIB | 130 Views

Horizon Aeronautics telah membuat prototipe eVTOL dengan konsep hoverbike. Kali ini bekerjasama dengan Blainjett untuk memperlihatkan sistem rotor baru yang disebut ‘Dynamic Variable Pitch. Sistem ini menggunakan kinerja swashplate dan cyclic control yang biasa digunakan pada helikopter. 

Pada dasarnya, keinginan utama Horizon adalah membangun pesawat eVTOL seukuran jet ski. Dengan berat sekitar 380 kg, sedikit kurang dari dua sepeda motor sport, dan memiliki tapak sekitar 3,58 x 1,270 m yang mampu menampung satu dan tiga orang. 

Sayangnya, masalah efisiensi masih harus terus diperbarui. Aliran udara melalui side skirt hoverbike hanya akan memungkinkan penggunaan kipas pada saluran berdiameter kecil. Sedangkan membutuhkan daya yang banyak saat melayang nanti. Horizon berjuang untuk membawa baterai yang cukup untuk memberi energi dalam waktu lama. 

“Horizon Aeronautics memiliki batasan ruang dan kekuatan yang nyata,” jelas presiden Blainjett, Cary Zachary. “Ketika kami menyadari bahwa dapat memasang rotor pengangkat dengan cara tertentu dapat memaksimalkan ruang yang tersedia dan menggabungkan penempatannya dengan konsep dorong vektor kami. Maka kami tahu bahwa kami memiliki sesuatu yang unik.”

Sistem ini memungkinkan pengangkatan variabel, serta tingkat dorongan vektor tertentu. Tapi ini juga memberi Horizon sistem rotor berdiameter besar yang jauh lebih efisien daripada menggunakan kipas yang kecil. “Ternyata ketika kami membandingkan output dorong dan efisien kami dengan kipas yang disalurkan dan rotor yang kecil, kami dua-tiga kali lebih efisien dengan kepadatan daya dua-tiga kali lebih banyak sambil memasang di ruang yang tersedia,” kata Zachery. 

Pada situs resmi Horizon hanya tertulis, “Kami membuat kendaraan terbang melayang yang merevolusi perjalanan pendek untuk komuter pekerjaan”, tanpa menjelaskan secara detail. Berbeda dari sisi Blainjett yang mengatakan bahwa perusahaan sedang mengerjakan prototipe yang berfungsi penuh dan siap diuji pada akhir tahun. Bagaimana hasilnya bila sebuah motor jet ski melayang di udara? Ini cukup menarik untuk dinantikan. [geo/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hoverbike,
#
evtol,
#
horizon,
#
blainjett