MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Ingin Jadi Mengawali Produksi Massal Mobil Self-Driving Level 3

NOV 13, 2020@09:00 WIB | 123 Views

Mobil otonom tampaknya menjadi sesuatu yang bisa kita nantikan di masa depan, tetapi jika Anda tidak tahu, sebenarnya ada tingkatan yang berbeda untuk jenis otonom ini. Sebagian besar, banyak mobil self-driving yang sedang dikembangkan saat ini dan berada di jalanan, seperti yang dibuat oleh Tesla, dianggap sebagai level 2.

Mobil-mobil ini dapat mengemudi sendiri, tetapi tetap membutuhkan manusia di belakang kemudi. Mereka juga bisa menyetir, mengerem, dan berakselerasi sendiri. Namun, level 3 sepertinya akan menjadi mobil yang menarik dan merupakan tujuan yang sedang diupayakan perusahaan Honda. Ini juga merupakan sesuatu yang diharapkan Honda agar mereka dapat menjadi yang pertama mencapai target dalam hal produksi massal.

Perusahaan menargetkan untuk memproduksi secara massal kendaraan otonom level 3 pada akhir Maret 2021 yang akan datang, dalam bentuk Honda Legend, yang dilengkapi dengan sistem yang disebut Traffic Jam Pilot. Pemerintah Jepang telah memberi Honda Traffic Jam Pilot sertifikasi keselamatan, yang berarti bahwa perusahaan tersebut selangkah lebih dekat untuk membawa kendaraan otonom level 3 ke jalan raya.

Perhatikan bahwa kendaraan ini hanya akan tersedia di Jepang karena berbagai negara memiliki aturan dan regulasi yang berbeda terkait dengan mobil tanpa pengemudi. Tetapi jika Honda dapat membuktikan bahwa kendaraan otonom level 3 aman digunakan di jalan umum, mungkin akan lebih mudah bagi pemerintah lain untuk memberikan persetujuan mereka. Well see it! [eli/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mobil self-driving,
#
mobil otonom,
#
honda