MENU
icon label
image label
blacklogo

'Mobil Terbang' Jepang Sukses Meluncur dengan Pilot Manusia

SEP 01, 2020@12:00 WIB | 251 Views

Kita semua pernah melihat acara TV dan film di mana semua orang tampaknya mengendarai mobil terbang. Itu selalu terasa seperti fiksi ilmiah, tapi sepertinya perlahan menjadi kenyataan. Faktanya, di Jepang, mereka sedang menuju masa depan seperti itu berkat SkyDrive Jepang, yang baru-baru ini berhasil menguji mobil terbang yang lepas landas dengan pilot manusia di joknya.

Menurut Tomohiro Fukuzawa, yang mengepalai SkyDrive, ia berharap mobil terbang ini bisa dibuat menjadi produk sungguhan pada tahun 2023. Meski agak skeptis dengan lini masa yang super optimis, namun, dia mengakui bahwa ada berbagai masalah keamanan yang perlu diperhatikan sebelum diluncurkan, di mana orang harus merasa aman saat mengendarainya.

Saat ini, mesin yang mereka uji dapat melayang di udara sekitar 5-10 menit, dan itu tidak terlalu lama, tetapi tetap merupakan prestasi yang mengesankan. Tak terlalu yakin apakah masa depan dengan mobil terbang akan menjadi standar baru, terutama karena biaya bisa menjadi faktor penentu. Jika terlalu mahal untuk memilikinya, maka tidak akan ada yang menginginkannya.

Dalam waktu dekat, mobil self-driving perlahan-lahan mulai diterima, berkat perusahaan seperti Tesla yang telah memperkenalkan fitur self-driving pada mobil mereka. Kita pun telah melihat bagaimana perusahaan seperti Google juga mengerjakan teknologinya, dan Apple juga tertarik dengan rahasia yang sangat dirahasiakan. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
mobil terbang,
#
pilot manusia,
#
mobil terbang jepang,
#
tomohiro fukuzawa,
#
skydrive,
#
mobil self-driving

RELATED ARTICLE