MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda akan Mengembangkan eVTOL untuk Taksi Udara

OCT 06, 2021@14:00 WIB | 157 Views

Beberapa waktu lalu, Honda mengumumkan secara resmi rencana untuk memperluas ranah di luar industri otomotif. Dimulai dari bidang penerbangan. Pabrikan otomotif asal negeri sakura ini memiliki tujuan untuk membuat mobilitas langit tidak hanya dengan HondaJet aslinya tetapi dengan jenis pesawat yang sangat baru:, yaitu eVTOL (electric-Vertical Take off and Vertical Landing)

Taksi udara tampaknya menjadi solusi ideal untuk kota-kota yang sangat rawan macet, namun taksi udara menghadapi sejumlah masalah karena kapasitas baterai yang terbatas. Untuk mengatasi masalah ini, Honda mengatakan akan menggunakan teknologi elektrifikasi untuk membuat eVTOL bertenaga hybrid turbin gas. Tujuan perusahaan adalah untuk mengembangkan "ekosistem mobilitas" dengan pesawat eVTOL yang menjadi inti, terkoordinasi, dan terintegrasi dengan mobilitas yang ada di lapangan.

Meski terdengar luar biasa, rencana ambisius Honda tidak berhenti sampai di situ. Honda juga bertujuan untuk melampaui langit dengan menciptakan roket kecil yang dapat digunakan sebagai kendaraan peluncuran untuk satelit orbit rendah bumi. Kemudian, Honda ingin membuat roketnya "reuseable" dengan membiarkan beberapa komponennya mendarat kembali di Bumi setelah peluncuran.

Ada banyak janji raksasa otomotif tersebut, namun belum jelas berapa banyak dari rencana ini yang akan berhasil. Untuk saat ini, kita hanya bisa membiarkan waktu untuk menilai. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
taksi udara,
#
air taxi,
#
evtol