MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Bikin Aplikasi untuk Bantu Mereka yang Alami Masalah Pendengaran

FEB 06, 2019@10:00 WIB | 887 Views

Google mengumumkan dua aplikasi Android baru dengan kemampuan yang bisa dibilang cukup istimewa. Aplikasi bernama Live Transcribe dan Sound Amplifier ini memiliki kemampuan untuk membantu mereka yang tuli dan memiliki masalah pada pendengaran.

Dilansir dari Ubergizmo.com, Google mengembangkan Live Transcribe berdasarkan pada ide pada teknologi pengenalan suara berbasis cloud yang dapat menampilkan kata-kata yang diucapkan di latar. Aplikasi ini dapat dengan mudah mengubah ucapan menjadi teks hanya dengan melalui mikrofon yang ada di Android.

Kelebihan lainnya adalah, tidak diperlukan perangkat khusus, semuanya hanya bermodalkan aplikasi untuk membantu mereka yang mengidap tuna rungu. Aplikasi ini telah tersedia dalam lebih dari 70 bahasa dan dialek

Sedangkan aplikasi Sound Amplifier pertama kali diperkenalkan saat konferensi Google I/O tahun lalu. Aplikasi ini membuat audio menjadi lebih jernih dan lebih mudah didengar. Sound Amplifier bekerja dengan mengurangi kebisingan dari suara latar yang mengganggu. Sehingga pesan utama dapat tersampaikan dengan jelas.

Live Transcribe dan Sound Amplifier telah tersedid di Play Store bagi pengguna yang menjalankan Android Pie. Keduanya juga telah pre-installed di ponsel Google Pixel 3. [Hlm/timBX]

Tags :

#
google,
#
live transcribe,
#
sound amplifier,
#
aplikasi google,
#
aplikasi android bantu tuna rungu,
#
aplikasi android