MENU
icon label
image label
blacklogo

Edipeel Jaga Makanan Anda Tetap Segar

DEC 30, 2016@21:00 WIB | 117 Views

Makanan segar akan sangat baik jikalau Anda memang tinggal di dekat pasar yang menyediakannya. Anda dapat menyimpan makanan dengan benar dan mengkonsumsinya sebelum semua berubah menjadi busuk. Namun, untuk makanan seperti selada, daun bawang, stroberi serta buah-buahan dan sayuran lainnya cenderung busuk dalam waktu yang cepat setelah dibeli, belum lagi sampah-sampah yang dihasilkan oleh makanan yang busuk ini. Namun kini ada sebuah perusahaan yang menciptakan solusi untuk masalah ini.

Sebuah perusahaan startup bernama Apeel Sciences telah mengembangkan micro-thin ‘peel’, yang ketika digunakan pada buah-buahan segar akan membantu mengawetkan makanan dalam waktu yang cukup panjang. Sebagai contoh, sebuah lemon yang dilapisi dengan Edipeel dapat tetap segar selama beberapa minggu sedangkan lemon yang tidak dilapisi oleh Edipeel telah membusuk jauh lebih cepat dari lemon yang satunya.

Apeel Sciences baru-baru ini memamerkan Edipeel lewat sebuah video yang memperlihatkan lemon tersebut mulai menunjukkan tanda-tanda pembusukan setelah sekitar lima belas hari sedangkan lemon yang tak dilapisi Edipeel mulai layu dan berjamur pada saat itu juga.

Lapisan mikro bekerja dengan menjaga kelembaban di dalam buah dan menjaga udara di bagian luarnya, mengurangi jumlah hilangnya volume air pada buah sementara juga memperlambat oksidasi. Bahkan lebih baik lagi, lapisan ini akan benar-benar tidak berasa dan tidak terlihat dan tentu saja sepenuhnya bisa di makan. Berdasarkan situs Apeel Sciences, formula yang berbeda digunakan untuk berbagai jenis makanan yang berbeda juga. [Clo/timBX]