MENU
icon label
image label
blacklogo

Edimax Tawarkan Solusi Untuk Pantau Kualitas Udara Berbasis IoT

SEP 22, 2018@17:11 WIB | 420 Views

Disadari atau tidak, kualitas udara di Jakarta menjadi salah satu yang terburuk di dunia. Tentunya ini menjadi alarm bahaya bagi kita yang sehari-hari beraktivitas di ibukota. Sebab udara yang tercemar ini berpotensi besar mengganggu kesehatan tubuh manusia.

Untuk membantu khalayak mengetahui apakah udara disekitarnya layak dan tidak berbahaya, Edimax menawarkan sebuah solusi berupa perangkat untuk memantau kualitas udara disekitar berbasis internet of things (IoT).

Perusahaan asal Taiwan ini menawarkan beragam produk berjenis air quality monitoring. Cara kerja perangkat besutan Edimax adalah memantau dan merekam kualitas udara melalui sebuah perangkat khusus.

Nantinya pengguna dapat memantau kualitas udara yang ada di lingkungan sekitarnya, apakah layak atau tidak, langsung melalui smartphone yang ada di genggaman.

“Kita ada aplikasi untuk memantaunya namanya EdiGreen. Semuanya bisa langsung download, sudah tersedia di Play Store atau App Store,” jelas Tina Lau, Chief Representative Officer Edimax Indonesia yang ditemui saat acara Taiwan Excellence Day 2018.

Taiwan Excellence Day sendiri merupakan kegiatan pameran beragam teknologi buatan Taiwan yang ada di Indonesia. Taiwan memboyong 21 brand ternama diantaranya seperti Acer, Edimax, Advantech, dan Noveltek. [Hlm/timBX]

Tags :

#
edimax,
#
edimax air monitoring,
#
internet of things,
#
iot