MENU
icon label
image label
blacklogo

Lumzag, Ransel Pintar dengan Segudang Fitur

AUG 21, 2018@09:00 WIB | 765 Views

(Lumzag hadir sebagai ransel pintar yang membawa banyak fitur)

Perkembangan teknologi telah mengubah banyak sektor kehidupan manusia. Mulai dari cara berinteraksi dengan orang lain hingga perangkat penunjang kebutuhan sehari-hari lainnya. Begitu pula dengan Lumzag.

Lumzag merupakan sebuah tas pintar dengan beberapa fitur ekstra yang tidak dimiliki tas lainnya. Berbentuk ransel, tas ini terbuat dari kulit Italia pada bagian samping dan seluruh strap. Terdapat pelindung dari serat karbon di penampang mukanya.

(Kapasitasnya terbilang besar, 19 liter)

Ransel berkapasitas 19 liter ini dibekali juga dengan baterai 10.000 mAh. Untungnya, kapasitas ini masih memungkinkan untuk dibawa terbang dengan pesawat. Menariknya lagi, Lumzag memiliki kamera di bagian depannya. Nantinya, kamera tersebut akan mengawasi bagian belakang penggunanya.

(Lumzag dapat dihubungkan ke ponsel mengandalkan sambungan bluetooth)

Bukan tas pintar namanya jika tidak dapat dihubungkan dengan ponsel. Lumzag dapat dihubungkan ke ponsel menggunakan koneksi bluetooth. Selain itu, akan terdapat aplikasi khusus untuk memberikan beberapa informasi mengenai Lumzag.

Aplikasi ini akan memberitahu pengguna jika Lumzag berada terlalu jauh dengan penggunanya. Tak hanya itu, berbekal modul GPS di dalamnya, pengguna Lumzag dapat melacak lokasinya jika ransel tersebut dicuri.

(Bagian dalamnya, ada banyak slot dengan tag-nya masing-masing)

Masuk ke bagian dalam, akan terdapat lampu LED yang menyala otomatis ketika ransel ini dibuka. Tak hanya itu, setiap slot akan memiliki tag-nya sendiri. Jadi, apabila penggunanya memasukkan sesuatu tanpa memperhatikan slot tersebut, aplikasi Lumzag akan memberitahu pengguna. Melalui aplikasi ini juga, pengguna Lumzag dapat mengetahui seluruh isi ransel tersebut.

(Selai sebagai media penyimpanan, Lumzag dapat berfungsi juga sebagai Wi-fi Hotspot)

Selain seluruh fitur di atas, Lumzag juga dibekali dengan panel surya untuk mengisi daya baterainya. Pun juga dengan slot kartu SIM. Bukan hanya sebagai ransel, Lumzag juga dapat digunakan sebagai Wi-fi Hotspot.

Saat ini Lumzag belum dijual. Namun kabarnya ransel dengan segudang fitur ini akan dibenderol seharga $US518 atau sekitar Rp7,5 juta. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
wearable,
#
lumzag,
#
solar panel,
#
iot