MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Berhasil Masuk Pasar US Membawa Sepeda Elektriknya

DEC 14, 2020@18:00 WIB | 215 Views

Bukan hal baru bagi Ducati dalam hal sepeda elektrik. Menjadi perusahaan terbesar sebagai produsen e-bike di Eropa, akhirnya Ducati berhasil masuk pasar US. Dua model e-bike, yaitu MIG-S dan Ducati E-Scrambler menjadi model pertama yang akan tersedia di pasar US pada bulan ini.

Ducati sendiri mulai memproduksi sepeda elektrik pada 2018 silam. Dikenal dengan perusahaan pembuat sepeda motor dan telah bekerjasama dengan berbagai partner untuk membuat sepeda listrik hingga akhirnya merilis produknya sendiri.

Dua model pertama yang akan tersedia ini menjadi produk terbaru unggulan Ducati. Seperti Ducati E-Scramble yang baru dirilis Juli lalu. Produk hasil kerjasama dengan Thok ini bukanlah sepeda elektrik gunung seperti produk  sebelumnya, melainkan untuk wilayah perkotaan.

Memiliki fitur motor Shimano Steps E7000 yang mengeluarkan daya nominal 250 watt dan torsi aktual 60 Nm, semuanya dari pengaturan mid-drive 2,8 kg (6 lb) berukuran pint. Fitur ini  membuat E-Scramble menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan sepeda trekking perkotaan dengan spesifikasi tinggi dan tidak ragu akan biaya, karena harga pasar US mencapai $3,999 atau sekitar 56jt Rupiah.

Berbeda dengan MIG-S yang merupakan sepeda elektrik khusus gunung dengan motor Shimano STEPS E8000 serta kekuatan baterai 26% lebih tinggi dari sebelumnya. Ducati MIG-S memiliki travel 150mm di depan dan 140 di belakang, berkat komponen tingkat tinggi, sehingga MSRP-nya mencapai $5295.

Selain kedua model tersebut, Ducati juga ingin membawa TK-01RR pada Februari 2021. Dengan berat hanya 2,6 kg, sepeda gunung ini juga menghasilkan torsi 85 Nm yang mengesankan. Memiliki teknisi paling modern sehingga membuat setiap fase berkendara menjadi menarik dan memungkinkan Anda merasakan pengalaman off-road dalam ekspresi maksimalnya, bahkan di rute yang paling sulit diakses.

Ketiga model e-bike ini bisa Anda dapatkan di dealer motornya Ducati, sebagai kendaraan roda dua listrik pertama yang ada, tetapi belum tentu yang terakhir. Karena sebelumnya CEO Ducati telah mengkonfirmasi produksi sepeda motor listrik yang masih belum terlihat progresnya. [geo/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ducati,
#
sepeda elektrik,
#
e-bike,
#
ducati e-scrambler,
#
ducati mig-s