MENU
icon label
image label
blacklogo

BotBoxer Teman Pintar Untuk Latihan Tanding

APR 05, 2018@09:00 WIB | 713 Views

Dalam olahraga tinju, footwork yang bagus serta pukulan yang dilancarkan dengan mantap menjadi salah satu strategi kunci untuk bisa memenangkan pertandingan. Namun, hal itu butuh latihan yang tidak sebentar. Nah, seperti halnya dalam pertandingan, lawan tidak akan berdiri diam saja menunggu pukulan yang datang.

Nah, di sanggar tempat latihan, pasti ada yang bisa diajak latih tanding, itu pun dengan orang yang memiliki kemampuan berbeda. Bisa saja lawan latih tanding Anda memiliki respon yang lebih lambat dari Anda.

Kini, sebuah perusahaan asal Jerman mengembangkan sebuah robot untuk menemani Anda latihan pukulan dalam tinju. Diberi nama BotBoxer, robot ini mampu mengidentifikasi pukulan yang datang dan menghindari pukulan tersebut. Hal ini dikarenakan BotBoxer dibekali komputer dengan sistem pengenalan visual dan gerakan berkecepatan tinggi.

Uniknya, penggunanya dapat menyetel kemampuan robot ini sesuai yang diinginkan, seperti waktu reaksi, frekuensi robot tersebut berbuat kesalahan, dan waktu yang dibutuhkan untuk prima kembali setelah melakukan kesalahan. Seperti halnya manusia, BotBoxer diatur agar menjadi lamban seiring berjalannya waktu latih tanding.

Setelah sesi latihan berakhir, pengguna bisa melihat laporan latihan melalui layar sentuh 19 inci. Dalam laporan tersebut akan diberitahukan tips-tips untuk meningkatkan performa seorang atlit tinju.

Latihan dengan BotBoxer akan membantu mengembangkan kekuatan dan kecepatan pukulan seorang atlit tinju dan reaksi yang harus diambil ketika lawan menghindari pukulan. [Trd/timBX]

Tags :

#
black box,
#
botboxer,
#
footwork,
#
tinju,
#
robotic