MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Patenkan Lapisan Kaca Adjustable, Atur Kegelapan Sesuai Keinginan

APR 23, 2020@10:30 WIB | 544 Views

Saat kita membeli mobil, kadang pertama yang kita lakukan selain melapisi jok adalah memasang proteksi kaca atau menggelapkan kaca dengan lapisan kaca film. Tangguh dalam melindungi dari cahaya matahari sayangnya lapisan kaca film bersifat semi permanen alias ia tidak dapat berubah dengan cepat sesuai keinginan kita. Saat siang hari lapisan gelap memang berguna, tapi apa jadinya bila malam hari? Gelap Blackpals!.

Nah, Apple ingin memecahkan masalah ini dengan teknologi dynamic tinting. Dalam berkas pengajuan hak paten yang baru terungkap, tampaknya Apple sedang mengeksplorasi ide menciptakan kaca yang dapat berubah warna dan transparansi tergantung waktu.

Jadi maksudnya, kaca tersebut dapat berganti seiring dengan situasi saat itu atau sesuai dengan keinginan kita. Perlu diingat jika Apple memasukkan paten ini untuk pegunaan seluas-luasnya, bisa untuk kendaraan, bisa untuk rumah, gedung atau kegunaan lain.

Nah menariknya lagi, Apple berkali-kali sudah dikabarkan sedang mengerjakan mobil kembangannya, bisa jadi mobil listrik, mobil otonom,atau keduanya.

Menurut keterangan dari berkas hak paten, Kaca ini memiliki lapisan yang dapat diatur dari lapisan warna, lapisan reflektif, lapisan lampu. Lapisan kaca ini dapat dipasangkan pada jendela dan dapat digabung dengan lapisan transparan seperti kaca biasa pada umumnya.

Nah, menurut penjelasan, mungkin pengaplikasian lapisan ini bisa digunakan pada kaca apapun tak menutup kemungkinan pada benda yang beragam selama benda tersebut transparan. Kini apakah paten tersebut akan diwujudnyatakan? Mari kita tunggu saja kabarnya tetap di BlackXperience. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
apple,
#
kaca adjustable,
#
proteksi kaca mobil