MENU
icon label
image label
blacklogo

Alternatif Baru Menggunakan Drone BG-300 Untuk Memeriksa Kereta Api

SEP 26, 2021@19:00 WIB | 291 Views

Meskipun pemeriksaan rel kereta api adalah tugas yang sangat penting, pemeriksaan semacam itu biasanya harus dilakukan ketika tidak ada kereta api di dekatnya.

Drone Kereta Api Staaker BG-300 menawarkan alternatif baru dimana drone terbang keluar rel saat kereta mendekat. Diproduksi oleh perusahaan Norwegia Nordic Unmanned, BG-300 adalah drone multicopter bertenaga sel bahan bakar yang mengemas satu set empat roda rel bermotor. Drone mampu terbang sepanjang jalur rel dengan kecepatan rata-rata 20 km / jam (12 mph), dilaporkan menempuh jarak hingga 200 km (124 mil) sekaligus.

Saat melakukannya, drone akan memeriksa trek menggunakan kamera dan "sensor", ditambah dapat melumasi saklar rel jika diperlukan. Selain itu, di saat bertemu dengan lalu lintas kereta api lain, drone akan terbang secara otomatis keluar rel untuk menyingkir sampai lalu lintas itu lewat. Fungsi ini juga digunakan untuk berpindah dari satu trek ke trek lainnya.

Baca juga: LIMO: Bukan Mobil Mainan, Tapi Robot AI Multifungsi

Akibatnya, bentangan rel kereta api tidak harus ditutup untuk kereta api saat inspeksi sedang dilakukan. Berbeda jika hanya menggunakan kendaraan inspeksi tradisional, seperti troli atau truk yang dilengkapi roda rel.

Menurut Nordic Unmanned, BG-300 dikembangkan oleh hasil kerjasama dengan pemilik infrastruktur kereta api nasional besar Eropa. Drone Kereta ini akan masuk pasar Eropa pada paruh pertama tahun 2022 mendatang.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
drone,
#
drone terbaru,
#
drone bg-300,
#
drone bg-300 untuk memeriksa kereta api,
#
alternatif baru