MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Menghilangkan Bau Bensin di Mobil

JAN 19, 2022@15:00 WIB | 259 Views

Dengan lalu lintas yang semakin padat, orang-orang pada akhirnya menghabiskan banyak waktu di dalam mobil mereka, dan itulah sebabnya bisnis aftermarket akhir-akhir ini berpusat pada membuat bagian dalam mobil lebih nyaman. Tapi semua itu tidak ada artinya jika mobil berbau seperti pom bensin. Bau bensin di mobil bisa sangat mengganggu, terutama saat terpaksa menghabiskan waktu berjam-jam di dalam mobil, seperti dalam perjalanan jauh.

Bau bensin ini bahkan bisa menyebabkan sakit kepala dan pusing jika asapnya memiliki konsentrasi tinggi, tetapi kebanyakan orang hanya akan sakit, jadi berikut adalah beberapa cara paling umum untuk menghilangkan bau bensin di mobil Anda.

Penggunaan penyegar udara dan mengemudi dengan jendela diturunkan tampaknya menjadi hal yang paling jelas untuk dilakukan, tetapi sering kali itu tidak cukup untuk menutupi baunya dan mau tidak mau bau bensin ini harus dinetralisir. Untuk melakukan itu, pertama temukan sumbernya. Lihat pada karpet di bagasi atau di dalam ruang penumpang dan hampir pasti akan menemukan penyebabnya.

Setelah ditemukan sumber bau bensin, gunakan sampo dan air yang banyak untuk mengurangi bau yang diakibatkan oleh bensin. Terkadang, jika nodanya kecil, itu sudah cukup untuk menghilangkan baunya, tetapi dalam kasus yang buruk, bahkan setelah mencuci karpet secara menyeluruh, masih bisa tercium bau bensin.

Jika bau bensin tidak juga hilang, untuk sementara waktu letakkan campuran kopi bubuk langsung di sumber bau bensin tersebut dan biarkan di sana selama satu minggu. Kopi mengandung rangkaian minyak yang menyerap bau secara umum, bukan hanya bensin. Tidak perlu kopi mahal, bahkan merek termurah pun bisa dan tidak akan meninggalkan noda di karpet dan tidak berbahaya. Zat penetral bau lainnya adalah soda kue. Taburkan beberapa di tempat dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, sikat di bagian soda kue ditaburkan dan bersihkan dan baunya akan hilang.

Karena bensin adalah produk berminyak, cairan pencuci piring juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau bensin. Cairan pencuci piring memiliki komposisi kimia untuk memecah minyak dan menghilangkan bau juga. Untuk hasil yang lebih baik, oleskan langsung pada noda dan biarkan meresap. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
auto tips,
#
tips mobil