MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Membersihkan Jok Mobil Yang Tepat

NOV 20, 2020@16:30 WIB | 888 Views

Kain atau jok kulit mobil pastinya akan menjadi kotor seiring waktu dari penggunaan normal. Ini terjadi bahkan pada pemilik yang paling berhati-hati dalam menghindari minuman tumpah atau menjatuhkan remah sekallipun. Sebagian besar interior mobil modern dilapisi bahan gelap, karena lebih baik dalam menyembunyikan kotoran, tetapi tetap bisa kehilangan kilaunya seiring waktu. Maka itu, sesekali membersihkan jok mobil Anda dengan benar adalah ide yang bagus karena interior mobil Anda akan terlihat lebih baik dan baunya lebih segar, membantu mencegah perubahan warna permanen pada jok, yang pada gilirannya dapat melindungi nilai jual kembali mobil Anda serta membuat mobil lebih aman dan nyaman.

Untuk jok mobil berbahan kain

Sebelum keramas jok mobil, Anda harus terlebih dahulu memastikan jok bebas dari puing-puing dan remah; gunakan penyedot debu atau sikat berbulu lembut untuk melakukannya. Untuk bulu hewan peliharaan yang tertanam di bahan jok itu sendiri, gunakan sikat rambut hewan peliharaan untuk mengangkatnya sehingga bisa disedot. Setelah bersih, ambil sebotol pembersih jok atau sampo dan semprotkan salah satu bagian jok, mengikuti petunjuk produsen. Biasanya yang terbaik adalah membuat area tersebut lembap, tetapi tidak basah kuyup, dan aduk larutan pembersih secara perlahan dengan sikat berbulu lembut.

Setelah pembersih dibiarkan bekerja di kursi selama beberapa menit (kecuali dinyatakan lain pada botol), ambil kain serat mikro yang bersih - yang Anda sisihkan hanya untuk pekerjaan di dalam mobil - dan mengepel atau menggosok area lembab dengan lembut. untuk mengeringkan kursi sebanyak yang Anda bisa.

Untuk jok mobil berbahan kulit

Meskipun membersihkan jok mobil dari kulit sama dengan merawat jok kain, ada beberapa perbedaan penting. Meskipun kulit bagus untuk mengusir noda, kulit juga bisa lembut dan rentan lecet, jadi Anda harus berhati-hati saat menyedot debu dengan nosel plastik. Perbedaan lainnya adalah Anda perlu menggunakan pembersih jok kulit tertentu, yang bisa berupa krim, bukan semprotan atau sampo.

Ikuti petunjuk pada produk dan setelah dioleskan dan dibiarkan bekerja secara ajaib, gosok perlahan area kursi yang dirawat dengan handuk serat mikro bersih. Anda seharusnya dapat melihat kulit menjadi lebih cerah dan kurang berkilau, karena kulit bersih biasanya memiliki tampilan matte. Seperti di atas, amati perpindahan kotoran ke lap handuk sampai ,merasa bersih dengan baik.

Mengeringkan jok mobil

Setelah Anda selesai membersihkan jok mobil dengan pembersih jok dan lap handuk mikrofibre, jok tersebut hanya akan sedikit lembap saat disentuh. Sebagian besar produk merekomendasikan dibiarkan kering secara alami, jadi selalu rencanakan untuk membersihkannya saat Anda tidak merencanakan perjalanan apa pun, atau dapat menggunakan kendaraan atau metode transportasi lain. Sebaiknya bersihkan pelapis di pagi hari, saat cuaca sedang dan tidak ada prakiraan hujan. Jika tidak ada risiko pencurian dan Anda dapat mengawasi mobilnya, akan sangat membantu jika jendela Anda terbuka sedikit; untuk mencegah kelembapan mengedap di dalam mobil. Pada hari yang hangat, jok akan kering hanya dalam beberapa jam saja.  [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips mobil,
#
tips bersihkan jok mobil,
#
cara birsihkan jok mobil,
#
tips interior mobil