MENU
icon label
image label
blacklogo

Test Ride Yamaha MT-25, Breakthrough Naked

FEB 12, 2016@13:30 WIB | 22,393 Views

Motor sport bergenre naked bike, semakin banyak digandrungi kaum muda. Hal ini dikarenakan motor jenis ini mampu merepresentasikan para jiwa muda yang penuh semangat dan spontanitas. Setelah memperkenalkan R25, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)  meluncurkan Yamaha MT-25. Pada kesempatan ini, Blackxperience.com berkesempatan untuk menguji peforma dan keandalan dari kuda besi berlambang garpu tala tersebut.
 

Kesan pertama kami dengan motor berkapasitas 249 cc tersebut cukup menggoda. Lekuk tubuh MT25 mengibaratkan layaknya otot seorang binaragawan profesional. Tinggi tempat duduk motor ini cukup pas bagi biker yang memiliki tinggi badan sekitar 170 cm. Perpaduan takometer analog dan spidometer digital pada indikator kecepatan cukup nyaman bagi pengendara. Deru mesin khas motor gede (moge) seakan mengajak kami untuk segera menungganginya.
 
Posisi DRL terselip antara headlamp dan windshield menyiratkan mata yang sedang menatap tajam kedepan. Perbandingan kompresi sebesar 11,6 : 1 membuat motor ini mudah berakselerasi sejak putaran bawah. Panjang motor yang hanya 2090 milimeter menambah lincah kami membelah kemacetan Ibukota. Torsi maksimum sebesar 22,6 Nm pada 10.000 rpm membuat motor sangat mumpuni saat diminta berakselerasi dengan cepat.
 
Kemampuan meliuk-liuk di tikungan terasa kurang nyaman kami rasakan. Hal ini dikarenakan suspensi belakang yang terlalu lembut. Namun, lembutnya suspensi belakang MT25 berubah menjadi salah satu keunggulan ketika melewati jalanan yang bergelombang. Posisi berkendara yang cukup tegak dengan raiser tinggi membantu kami merasa nyaman meskipun menempuh rute jauh sekalipun.
 
Kapasitas tangki yang hanya cukup diisi dengan bahan bakar sebanyak 14 liter tidak perlu dikhawatirkan bagi Anda yang kerap turing jarak jauh, karena naked bike milik Yamaha tersebut cukup irit untuk motor sekelasnya. Di Tanah Air, Yamaha MT25 berhadapan langsung dengan Kawasaki Z250. Meskipun kemunculannya  tertinggal dari pesaingnya tersebut, namun salah satu produk unggulan YIMM tersebut layak dipilih bagi Anda yang menyukai tantangan dan berjiwa muda.
 
Motor yang dilego seharga Rp 46,6 juta on the road jakarta ini akan menjadi teman turing yang menyenangkan. Kemampuan jelajah yang disokong dengan mesin dua silinder berpendingin air ini sangat bandel dan tangguh untuk digunakan sehari - hari. PT. YIMM menawarkan tiga pilihan warna yakni Black Strike, Silver Blue dan Red Rage. [dw/timBX]
 
Spesifikasi :
Mesin : Dua silinder, Delapan katup, Berpendingin cairan
Kapasitas : 249 cc
Sistem Pasokan Bahan Bakar : Injeksi
Diameter x Langkah : 60 mm x 44,1 mm
Tenaga Maksimum : 26,5 kW / 12.000 rpm
Torsi Maksimum : 22,6 Nm / 10.000 rpm
Transmisi : Manual 6 Speed
Kapasitas Tangki : 14 liter
Panjang : 2.090 mm
Lebar : 720 mm
Tinggi : 1.035 mm
Sumbu Roda : 1.380 mm
Berat : 165 kg
Suspensi Depan : Telescopic Fork 41 mm
Suspensi Belakang : Monocross
Ban Depan : 110/70 - 17"54h
Ban Belakang : 140/70 - 17M/C (66s)
Harga : Rp 46,6 juta on the road Jakarta

Tags :

#
yamaha mt-25,
#
yamaha,
#
test ride