MENU
icon label
image label
blacklogo

Yazid Design Tawarkan McLaren Senna yang Lebih Cantik Tanpa Rear Wing

MAR 20, 2019@13:00 WIB | 921 Views

Sebuah milis supercar community memposting sebuah foto McLaren Senna yang sudah dirender tanpa wing rear. Gambar itu menunjukkan kekonyolan disatu sisi lebih menjadi sebuah gairah baru pecinta supercar.  Bagaimana tidak, karena sebuah wing rear yang berat harus dipasang pada pilar belakang yang cukup dekat dengan kaca.

Coba bandingkan dengan Senna GTR yang memiliki posisi pilar wing rear yang lebih bagus dibanding Senna regular.  Kalau wing rear menjadi permasalahan estetika, kali ini Yazid Design memperkenalkan hasil rendering McLaren Senna tanpa sayap, dan penggunaan velg Govad forged yang terlihat lebih ekstrim dari Senna standar.

Sang penulis Styp P yang menjadi contributor di drivetribe.com masih memandang McLaren P1 GTR sebagai desain terbaik.  Namun desain yang ditawarkan Yazid Design mulai memudarkan penilaian terhadap Senna yang dinilai desainnya jelek.

Beberapa part telah diganti dengan bahan karbon terutama di area mesin. Beberapa bilah vertikal tampak sangat keren mengalir di pinggul belakang dan membantu dengan stabilitas garis lurus. Jadi aliran udara mengalir ke belakang dengan bebas mendinginkan mesin. Guratan besar ventilasi cukup indah tanpa kedua pilar rear wing dan mempertahankan spoiler aktif.

Yazid Design yang bermarkas di UK, juga menambahkan 3 lubang exhaust tepat di segi enam. Ditambah perubahan signifikan pada rear diffuser, yang tidak menonjol, namun tetap mempertahankan fungsional.  Meski dengan genetik mobil balap trek, McLaren Senna dengan sentuhan Yazid Design berakhir pada sebuah rendering McLaren Senna yang cantik dan tetap legal di jalan raya pastinya.

Sebelumnya, dikabarkan McLaren Senna GTR sebanyak 75 unit telah terjual habis. Mengadopsi mesin berkubikasi 4.O liter, V8, twin turbo  mengolah daya maksimum 789 hp dan torsi 799 Nm. Tenaga tersebut didistribusikan melalui dual clutch 7 percepatan, dengan system penggerak rear wheel. Seluruh bodinya terbuat dari serat karbon, dengan total bobot mencapai 1197 kg.

Dilihat dari perbandingan unit, Senna GTR diproduksi 75 unit. Sedangkan McLaren Senna regular diproduksi sebanyak 500 unit. Setiap McLaren Senna GTR dihargai Rp20 miliar, namun untuk versi Yazid Design belum diketahui apakah dieksekusi untuk produksi masal atau tidak. Kita tunggu informasi selanjutnya terkait hasil rendering Yazid Design ya Black Pals. [Ahs/timBX/Foto Berbagai Sumber]

Tags :

#
mclaren,
#
mclaren senna,
#
yazid design,
#
senna gtr,
#
black amethyst,
#
senna rendering