MENU
icon label
image label
blacklogo

WRC: Uji Track Torsby, Mobil C3 Tunggangan Kris Meeke Terguling

FEB 07, 2017@21:00 WIB | 290 Views

World Racing Championship (WRC) seri kedua ini akan berlangsung di  Swedia.  Panitia WRC telah memindahkan area track  ke utara Torsby, dengan salju dan es yang menutupi jalan. Secara prosentase 60% merupakan track baru, namun tetap layak untuk uji kecepatan di track tersebut. Total WRC Swedia Mencakup 18 stages, sepanjang 331.74km dalam total rute dari 1415.18km.

Salah satu tim peserta Citroen C3 telah melakukan uji pre-rally di Swedia. Kris Meeke pebalap dari Irlandia Utara tersebut mengalami kecelakaan saat menempuh tes panjang di dekat Torsby. Mobil C3-nya berguling-guling dan  masuk dalam parit, meski begitu mobilnya tidak mengalami kerusakan parah dan tetap bisa mengikuti seri Swedia yang digelar pada hari Kamis besok.

Kronologinya, Meeke melakukan pengereman dan terjebak di parit. "Saya mengarahkan mobil sedikit melebar. Kemudian Saya lakukan pengereman untuk sudut, dan tersedot ke dalam selokan yang dalam dan mobil terguling. Kecelakaan itu terjadi sangat lambat,” jelas Meeke seperti yang dikutip Autosport

Meski begitu, Meeke merasa bertanggung jawab dengan kejadian naas tersebut. "Saya bertanggung jawab atas kejadian itu. Jika tidak terjadi, semuanya akan berjalan dengan baik dan kami telah membuat kemajuan yang baik. Ini bagian dari persiapan kami agar race tetap dengan pengalaman track,” tuturnya.

Tes sebelumnya, sedikit terjadi perang di tim Citroen C3, dimana rekan setim Meeke, Craig Breen menabrak bagian belakang mobil Meeke, akibatnya seperempat belakang mobil rusak. "Kondisi Swedia benar-benar sulit diprediksi. Jika itu kondisi salju hanya sedikit di permukaan, kita bisa berjuang, tetapi jika itu salju itu lebih banyak, kita harus lebih hati-hati,” tutup Meeke.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
kris meeke,
#
wrc,
#
wrc 2017,
#
world rally championship