MENU
icon label
image label
blacklogo

WRC: Toyota Luncurkan Yaris WRC 2018

JAN 17, 2018@19:00 WIB | 338 Views

TOYOTA GAZOO Racing World Rally Team meluncurkan Yaris WRC 2018, tepatnya di Autosport International show, Birmingham. Dan mobil terbarunya akan digunakan untuk menghadapi musim balap reli 2018 WRC (World Rally Championship).

Toyota sudah melakukan beberapa perubahan pada Yaris WRC mereka untuk tahun 2018. Beberapa di antaranya adalah bumper depan dan fender baru untuk meningkatkan aerodinamika, serta pembaruan pada sistem pendingin.

Seperti diketahui, tahun ini merupakan musim kedua Toyota di WRC, setelah meraih dua kemenangan di WRC Finlandia dan Swedia, serta menempatkan Jari-Matti Latvala di posisi empat klasemen pebalap, dan menduduki posisi tiga klasemen pabrikan di musim debut mereka.

Musim 2018 ini Latvala akan didampingi oleh kompatriotnya, Esapekka Lappi, serta Ott Tanak, yang musim lalu membalap bersama M-Sport. Berbicara pada acara peluncuran, team principal TOYOTA GAZOO Racing World Rally Team, Tommi Mäkinen, mengungkapkan optimismenya dalam menyambut musim kedua mereka di WRC.

"Senang rasanya dapat meluncurkan mobil musim 2018 di Autosport International show di depan banyak sekali fans motorsport. Setelah musim pertama yang menyenangkan di 2017, kami sangat antusias untuk membangunnya di tahun yang akan datang.

"Kita melihat tahun lalu Toyota Yaris WRC sudah mampu memenangi reli, yang merupakan pencapaian hebat bagi tim. Tapi kompetisi ini juga memungkinkan kami untuk menemukan area yang dapat kami tingkatkan.

"Dengan lebih banyak waktu dan banyak pembelajaran, kami telah mampu memperbaharui bagian depan untuk memberi kami performa aerodinamika yang lebih baik, dan kami juga melakukan peningkatan pada sistim pendingin.

"Saya sangat senang bahwa kami akan terus belajar tahun ini, sebagai bagian dari misi kami untuk  membuat mobil yang selalu lebih baik." Ungkapnya kepada Motorsport.com

Pengembangan ini telah diuji coba pada akhir 2017, dan siap memulai debutnya di ronde pertama WRC 2018, di Monte Carlo, pada 25-28 Januari 2018. [yus/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
toyota yaris wrc 2018,
#
yaris,
#
wrc,
#
wrc 2018,
#
blackauto,
#
autonews