MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Pertahankan Desain Konsep Hatchback I.D

JUN 04, 2018@21:00 WIB | 128 Views

Volkswagen telah mengumumkan desain dari versi produksi hatchback listriknya, I.D., yang tetap menggunakan desain awal sejak diperkenalkan di Paris Motor Show, 2016 kemarin. Dikonfirmasi akan mulai dijual di Eropa pada bulan November 2019, I.D. akan menjadi hatchback listrik pertama yang dibangun oleh Volkswagen Group.

(VW akan memproduksi mobil listrik dengan nama I.D.)

Kepala desain VW, Klaus Bischoff, mengklaim nantinya I.D. akan mampu dibedakan dari mobil konsep ke  produksi aslinya ketika I.D. mulai dijual tahun depan. “Proporsi, isyarat desain dan ukuran roda sama dengan konsep sebelumnya, ” kata Bischoff.

(Desain yang digunakan tetap berdasarkan konsep 2016 lalu)

Dengan prototipe pra-produksi yang telah bergulir di jalur produksi, para insinyur dikatakan berjalan dengan baik dengan produksi selama 16 bulan. Diklaim setara dengan harga model diesel, diperkirakan penjualan di Australia akan dimulai pada awal 2020.

Menggunakan platform MEB khusus EV milik Volkswagen Group, Volkswagen mengatakan I.D. dapat menempuh jarak dengan kisaran sekitar 400-600km, dan konsep motor listrik di belakang, penggerak belakang yang dilengkapi dengan motor listrik 125kW. Dengan tenaga sebesar itu, mampu membuat VW I.D. melesat 0-100 km/jam hanya dengan 8,0 detik.

(VW berambisi untuk menghadirkan lima mobil listrik hingga 2025 mendatang)

Platform dan powertrain yang sama juga akan digunakan dalam varian produksi Budd-e, I.D. Crozz, I.D. Buzz Microbus dan I.D. sedan. Kelima kendaraan listrik tersebut akan membantu Volkswagen menjual satu juta kendaraan listrik murni pada 2025 mendatang.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
volkswagen,
#
i.d.