MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Akan Bekerjasama Dengan Renault Hadirkan EV Harga Terjangkau

DEC 11, 2023@11:00 WIB | 205 Views

Volkswagen atau VW merupakan salah satu brand yang cukup serius dengan mobil listrik atau EV. Terbaru, brand asal Jerman ini berencana untuk melakukan kerjasama dengan brand asal Perancis, Renault menghadirkan mobil listrik atau EV dengan harga yang terjangkau.

Melansir Carscoops, Jumat (8/12/2023), disebutkan bahwa mobil listrik kerjasama VW dan Renault ini akan dijual di rentang harga 20.000 Poundsterling atau setara Rp 300 jutaan. Disebutkan mobil listrik ini akan ditujukan untuk pasar orang yang memang baru pertama kali mencoba dan membeli sebuah mobil listrik.

Dalam laporan lainnya dari media Jerman Handelsblatt, disebutkan mobil listrik VW kerjasama dengan Renault ini menggunakan platform yang baru. Disebutkan, pengembangan platform baru ini memang masih dalam tahap awal.

Bahkan dalam pengembangan ini, VW baru mengontak pihak Renault dalam beberapa Minggu terakhir perihal kerjasama ini. Tentunya ini masih memiliki banyak kemungkinan mengenai bagaimana arah pengembangan platform baru EV kerjasama kedua brand tersebut.

Dalam pembuatan mobil listrik dengan platform baru ini, ada beberapa tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah VW dan Renault harus menghemat biaya produksi yang cukup signifikan. Serta mereka harus memikirkan bagaimana bahan baku baterai dan motor listrik yang tetap kuat meski dengan biaya produksi yang dipangkas tersebut.

Meski begitu, mobil listrik kerjasama VW dan Renault ini juga punya target yang tergolong tinggi. Mobil listrik kerjasama kedua brand ini ditargetkan bisa diproduksi antara 200 hingga 250 ribuan unit setiap tahunnya.

Sejauh ini belum diketahui kapan mobil listrik kerjasama VW dan Renault bakal terealisasi. Serta untuk target pasar yang dituju juga sejauh ini belum diketahui apakah khusus pasar Eropa atau akan menjadi produk Global. [edo/timBX]

Tags :

#
vw,
#
volkswagen,
#
renault,
#
mobil listrik,
#
ev