MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Rambah Teknologi Listrik Melalui I.D. CROZZ

SEP 13, 2017@20:30 WIB | 283 Views

Biasanya, Volkswagen menyelenggarakan acara Group Night pada malam hari sebelum International Motor Show (IAA) dibuka di Frankfurt, di mana mereka akan menyajikan model baru yang inovatif. Nah pada kesempatan ini, Volkswagen lebih memilih menghadirkan I.D. CROZZ ke hadapan dunia. Kendaraan konsep listrik yang dikembangkan lebih jauh ini adalah bagian dari kampanye listrik mereka, di mana Volkswagen akan memperluas jajaran model mobil listriknya - awalnya dengan tiga model dari tahun 2020. Namun, mereka menambah di tahun 2025, dengan menargetkan 23 model all-electric.

I.D. CROZZ adalah gabungan crossover SUV dengan coupe empat pintu, yang telah dikembangkan lebih lanjut menuju produksi. Hal ini bisa dilihat, misalnya, dalam berbagai perubahan desain pada ujung depan dan belakang dari mobil konsep sebelumnya yang dilebur warna 'Hibiscus Red Metallic'. I.D. CROZZ membuat kesan yang kuat dan maskulin dengan bonnet yang lebar, sayap dan atap yang berkontur bersih dengan finishing eksterior hitam yang gloss tinggi. Desain lampu LED yang mencolok juga menunjukkan jalan menuju produksi dan menghasilkan grafis yang tidak diragukan lagi.

I.D. CROZZ juga merupakan kendaraan sporty yang bisa dipakai jelajah berbagai medan tanpa emisi, yang mengadopsi sistem penggerak all-wheel drive 4MOTION-nya. Ada satu motor listrik bekerja di as roda depan dan satu di belakang, dan distribusi torsi dikendalikan melalui 'propshaft listrik'. Dengan padanan tersebut, dia bisa menghasilkan daya 225 kW (daya sistim) dan memberikan kecepatan maksimum 180 km/jam dan daya jelajah hingga 500 kilometer dalam sekali charge baterai. Baterai performa tinggi ini juga dapat diisi hingga 80 persen dari kapasitas energinya dalam 30 menit dengan menggunakan sistem pengisian cepat.

Generasi masa depan dari model I.D. akan memperluas jajaran model Volkswagen nantinya. Pada tahun 2020, Volkswagen sudah akan meluncurkan versi all-electric I.D. empat pintu yang kompak yang akan bertarung di segmen Golf. Selain itu, I.D. BUZZ - penafsiran ulang terhadap Volkswagen Bulli yang legendaris - akan memasuki pasar pada tahun 2022.

Ketiga mobil konsep I.D. berbagi 'arsitektur sistim all-electric' yang dikembangkan sebagai platform bersama dan desain yang sama sekali baru dan avant-garde. Karakteristik lainnya adalah driving range hingga 600 kilometer, ruang kabin yang besar, dimensi eksterior kompak dan digitalisasi terhadap semua display dan kontrol. Selain itu, sistim operasi 'vw.OS' yang baru dan inovatif, memungkinkan pembaruan perangkat lunak dan upgrade cepat, terhadap semua model I.D. yang ditemuinya di jalan - cara yang mirip dengan metode update untuk smartphone. [bil/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews