MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Mulai Produksi Tiguan di India

MAR 23, 2017@12:00 WIB | 350 Views

Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, telah memulai produski VW Tiguan di India. Kendaraan yang masuk dalam katagori Sport Utility Vehicle (SUV) kompak ini dibangun di pabrik Aurangabad, Maharashtra, India.

Sebagai model pertama yang di produksi di India, VW Tiguan dikabarkan akan menggunakan platform MQB. Secara dimensi SUV ini memiliki 4.486 mm, lebar 1.839, tinggi 2.095  dan wheelbase 2.677 mm. Selain itu SUV ini akan ditawarkan dalam versi 5 penumpang yang menawarkanbagasi  yang lapang mencapai 615 liter.

Dibawah bonet, Tiguan akan dibekali dengan mesin diesel 2.0 liter TDI dapat meletupkan tenaga hingga 177 hp dan torsi 359 Nm. Mesin tersebut akan dipasangkan dengan transmisi 7 kecepatan otomatis DSG dual-clutch.

Seperti dilansir Indianutoblog, Volkswagen India sendiri mengklaim tidak akan ditawarkan dengan mesin bensin yang pernah diperkenalkan pada ajang Auto Expo 2016 lalu.

Vokswagen sendiri sudah membuka pemesanan yang dibuka mulai bulan April 2017 dan model ini akan tiba dipasaran pada bulan Mei. VW Tiguan akan bersaing dengan Hyundai Tucson dengan harga yang kompetitif. [ddy/timBX]

Tags :

#
vw tiguan,
#
volkswagen tiguan,
#
volkswagen,
#
blackauto,
#
autonews