MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Upgrade Mesin Yaris Lebih Bertenaga

JAN 26, 2017@07:00 WIB | 1,349 Views

Toyota Motors Corporation resmi memperkenalkan mesin terbaru untuk Yaris di Eropa. Mesin terbaru-nya itu berkapasitas 1.5 L sebagai mesin standar di seluruh dunia model Yaris. Mesin ini akan menggantikan mesin 1.33 L yang ada saat ini dan diklaim lebih bertenaga.

Mesin terbaru Yaris dapat menghasilkan tenaga puncak hingga 110 Hp dan torsi maksimum 138 Nm. Motor-nya sendiri diproduksi di Polandia sebagai bagian investasi Toyota yang telah mengucurakan dana sebesar USD 161. Motor tersebut dikatakan dapat memberikan performa lebih baik dan pengalama berkendara lebih nyaman. 

Selain itu mesin barunya itu membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat hingga 12 persen sesuai hasil uji tes NEDC. Mesin Yaris 1.5 L hanya membutuhkan waktu sekitar 11 detik untuk mencapai 100 km/jam, 0,8 detik lebih cepat dari Yaris 1.33 L. Mesin baru ini juga bisa mengganti dari siklus Atkinson yang lebih efisien dalam kondisi apapun dan menghasilkan 38,5 persen menjadi lebih efisiens dikelasnya.

Menariknya, mesin baru ini telah dioptimalkan untuk penggunaan sehari hari kususnya di jalan perkotaan dan melakukan perjalanan baru. Untuk pertama kalinya Toyota memperkenalkan exhaust atau knalpot yang membatasi temperature gas, dan mengurangi emisi gas buang. Toyota juga menggunakan control elektronik pada katup intake dan dikendalikan secara hidrolik. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota yaris,
#
toyota,
#
yaris