MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Supra GR GT4 Mulai dijual Maret 2020

NOV 04, 2019@14:00 WIB | 717 Views

GR Supra GT4 didasarkan pada GR Supra, merupakan model Toyota Gazoo Racing global pertama yang dirilis awal tahun ini dan dikembangkan serta diproduksi oleh Toyota Motorsport GmbH (TMG). Mesin enam silinder in-line tiga liter dengan turbocharger twin scroll tunggal, telah disetel hingga tenaga puncak 430 hp dengan transmisi otomatis sport 7 percepatan dengan paddle shift dan diferensial selip mekanis terbatas yang menggerakkan roda belakang. Sistem pembuangan Akrapovic akan dipasang dan Ravenol akan menyediakan pelumas mobil ini.

Splitter depan dan sayap belakang terbuat dari komposit serat alami, yang dapat berkontribusi terhadap bobot keseluruhan yaitu 1.350 kg. Mengikuti spesifikasi Supra GR biasa, suspensi depan akan menggunakan suspensi MacPherson strut, dan suspensi belakang menggunakan multilink dengan peredam KW di depan dan belakang.

Sistem pengereman juga ditingkatkan melalui penggunaan kaliper rem khusus untuk balap, enam piston depan dan empat piston belakang, dan menggunakan ban Pirelli.

Keselamatan akan menjadi prioritas dan GR Supra GT4 akan dipasang dengan roll cage berkekuatan tinggi dengan bodi baja yang ringan, dan kursi balap standar FIA dengan harness enam titik. Interiornya menampilkan panel instrumental serat karbon dengan tampilan dan setir yang dirancang khusus untuk kompetisi GT4.

Toyota Supra GR GT4 akan dijual hanya di beberapa wilayah saja seperti TMG Eropa, TRD USA, INC. Untuk Amerika Utara, dan Toyota Customizing & Development Co., Ltd. untuk Jepang / Asia. Penjualan mobil sport ini akan dimulai pada Maret 2020 mendatang.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
supra,
#
gazoo racing