MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Leader Debut di Thailand, Jadi Varian Paling Rendah Dibanderol 560 Jutaan

AUG 03, 2022@13:00 WIB | 695 Views

Untuk merayakan hari jadi ke-60, Toyota Thailand resmi meluncurkan Fortuner Leader.

Fortuner Leader dihadirkan Toyota dengan desain yang sesuai kebutuhan masyarakat di sana. SUV tersebut terlihat gagah dengan bahasa desain yang "tajam", bisa terlihat dari bentuk lampu depan yang "menyipit".

Terlihat jelas, wujud "muka" dari Fortuner Leader kembar dengan mobil Toyota sebelumnya, Legender.

Aura Legender semakin kuat jika melihat ke bodi samping hingga ke desain peleknya. Yang menjadi perbedaan adalah ukuran pelek yang lebih kecil yakni, 18 cm.

Masuk ke dalam kabin, terlihat jok yang sudah didesain secara sporty. Fortuner Leader sudah dilengkapi 8-way electrical adjustment guna memudahkan pengemudi mendapatkan posisi mengemudi terbaik.

Meski merupakan varian terendah dengan harga paling terjangkau, sistem infotainmen yang terpasang adalah yang terbaru. Sebuah head-unit berukuran 8 inci berteknologi touchscreen disematkan dan mendukung Apple Car Play maupun Android Auto.

Toyota Fortuner Leader menggunakan mesin berkapasitas 2.400 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 hp pada 3.400 rpm dan torsi 400 Nm di 1.600-2.000 rpm.

Ada 2 sistem penggerak yang ditawarkan yaitu 2WD serta 4x4. Selain itu, untuk menambah pengalaman berkendara, Toyota telah menawarkan 3 mode berkendara Eco, Normal, dan Sport. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
fortuner leader,
#
thailand

X