MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota GT 86 Facelift akan Meluncur Minggu Depan

MAR 20, 2016@09:00 WIB | 506 Views

Toyota Motors akan memanfaatkan ajang New York Auto Show 2016 yang digelar Minggu depan untuk mengenalkan produk baru yakni Toyota GT 86 facelift. 

Meskipun hanya sekedar facelift, kehadiran model Toyota GT 86 terbaru ini nampaknya jauh lebih agresif dibandingkan dengan model sebelumnya. Sang desainer Toyota telah melakukan ubahan pada bagian ekterior seperti bumper depan yang diperbaharui, lampu kabut beserta lampu LED dibagian depan. Untuk menambah kesan sporty, GT 86 facelift diusung dengan velg jari-jari.

Tapi sayang Toyota belum mengungkapkan bagian dalam kabin, namun demikian Toyota berjanji akan memberikan beberapa piranti berkualitas mulai dari jok kulit Alcantara, panel instrumen yang dibalut dengan kulit Alcantara, trim pintu, dan roda kemudi akan terdapat logo GT "86" serta built-in kontrol audio.

Tak hanya itu, sang desainer juga melakukan ubahan dibagian suspensi yang diperbaharui. modifikasi ini akan meningkatkan kelincahan dan membuat GT 86 mudah untuk mengontrol.

Di pasar Amerika Serikat GT 86 facelift ditawarkan dengan mesin 2.0-liter. Mesin tersebut diklaim akan mengantikan model Scion FR-S yang sudah lolos ujisemisi. Dengan demikian mobil ini memiliki tambahan 5 tenaga kuda dengan torsi 5 pound-feet. Artinya mesin boxer empat silinder menghasilkan daya puncak 205 hp dari torsi 156 pound-feet.

Mesin tersebut nantinya disambungkan dengan transmisi manual enam kecepatan. Selain itu Toyota GT 86 facelift ini memiliki sistem Hill Start Assist (HAC) untuk mencegah mobil tergelincir saat berada ditikungan dan jalan yang curam.

Kabarnya mobil sport ini akan dijula pada pertengahan Juni 2016 di Amerika Serikat. Sementara untuk pasar Eropa mobil ini akan dijual akhir tahun 2016. [Ddy/timBX]
 

Tags :

#
toyota gt 86 facelift,
#
toyota gt 86,
#
new york auto show 2016