MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota GR 86 Dirumorkan Bakal Munculkan Lexus UC Bertanaga Hybrid

JUN 24, 2021@17:00 WIB | 226 Views

Rumor liar yang berkembang dari produsen mobil asal Jepang belakangan menyebut bahwa Lexus akan mendapatkan sports coupe menggunakan platform Toyota GR 86. Sebagaimana yang disebutkan Spyder7, sports coupe yang merupakan rendering dari konsep LF-Z kemungkinan akan menggunakan platform Subaru BRZ.

Rumor yang bergulir itu juga mengklaim bahwa, untuk membuat kendaraan menjadi lebih unik, akan datang dengan tenaga hybrid. Konon, mesin ini diberi nama UC, yang merupakan singkatan dari Urban Coupe.

Diduga kendaraan ini dibekali powertrain 2.4 liter empat silinder datar dari 86 dan BRZ tetapi dengan elektrifikasi tambahan baik dari plug-in hybrid atau bantuan hybrid ringan. Ini akan memberikan dorongan atas versi mesin yang ada 228 tenaga kuda (170 kilowatt) dan torsi 184 pon-kaki (249 newton-meter) pon-kaki.

Menurut laporan Spyder7, UC akan menggunakan versi platform GR86 yang diperluas. Dimana Toyota mengukur 167,9 inci (4264,66 milimeter), Lexus diduga akan lebih dekat ke 177,2 inci (4,500 milimeter). Sebagai perbandingan, Lexus RC saat ini memiliki panjang 185 inci (4.699 milimeter).

Desainnya kemungkinan mencakup spatbor yang lebih luas untuk tampilan agresif. Sedangkan tampilan keseluruhan mungkin menggabungkan isyarat dari LC coupe dan sedan GS. Penamkan di dalam, UC akan memiliki sistem infotainment Lexus terbaru yang memulai debutnya di NX 2022. Juga akan ada bahan yang lebih bagus daripada penawaran GR86 atau BRZ.

Situs Creative Trend Jepang mengambil laporan Spyder7 dan menambahkan tuduhan bahwa UC akan debut antara September-Desember 2021. Lebih lanjut, coupe sport kecil yang lebih terjangkau dari Lexus prospeknya terdengar hebat. Ditambah dengan tingginya popularitas crossover saat ini. [asl/timBX]

Tags :

#
sports coupe,
#
toyota gr 86,
#
lexus,
#
lexus uc,
#
urban coupe