MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Camry 2018 Sentuhan Sporty dan Karakter Konservatif

JAN 10, 2017@18:30 WIB | 596 Views

Toyota meluncurkan Camry generasi ke-8 yang berlangsung di NAIAS Detroit. Toyota Camry 2018 terlahir dengan pergeseran filosofi, dengan sedikit sentuhan sporty.

Tampil dengan makeover styling, garis-garis otot halus terlihat pada rear wheel arches, terintegrasi dengan diffuser dan lebih rendah, dengan desain kap yang lebih agresif dan grille  yang lebih dominan. Camry 2018 tetap menyeimbangkan karakter konservatif tradisional Camry dan sedikit percikan energi sporty.

Perubahan style tersebut diambil dari platform Toyota New Global Architecture, dengan struktur filosofi baru, membuat Toyota lebih dinamis, sporty dan menyenangkan untuk dikendarai. 

New Camry 2018 ini, lebih rendah, lebih lebar dengan pusat gravitasi yang rendah untuk meningkatkan kemampuan cornering. Kemampuan tersebut didukung dengan new double wishbone rear suspension system  yang membagi fokus antara sporty handling dan gaya berkendara yang mewah untuk penumpang.

Bagian mesin dibekali dengan mesin 2.5 liter, 4 silinder baru, dengan  transmisi 8-percepatan otomatis. Pilihan lainnya adalah mesin dengan kapasitas 3.5 liter, 6 silinder, naturally aspirated, dan sistem hybrid yang berjalan dengan CVT, dengan pilihan 6 - percepatan sequential.

Bagian interior terlihat perubahan, dengan desain dasbor dan layar sentuh asimetris, membawa Camry up to date. Sebuah layar 10-inch, penuh warna HUD dan layar infotainment 7 inci  untuk keperluan mengemudi. Sedangkan audio, iklim dan konektivitas bisa dilihat di layar 8 inci touchscreen.  Memiliki hotspot untuk 5 perangkat smartphone, dan multimedia ditangani oleh Entune 3.0 dengan Bluetooth. Peta GPS  mampu self updating dan audio sistem JBL dengan speaker 10 inci.

Driver akan dibantu dengan driver assist system yang terintegrasi dengan cruise control.  Ditambah fitur lane departure warnings dengan steering assist. Lampu depan mampu secara otomatis high beam dan mampu mendeteksi pejalan kaki.

Tidak ada fitur untuk parkir, namun memiliki blind spot warning pada spion dan sistem peringatan  lalu lintas belakang jika aman untuk mundur ke belakang. Fitur tersebut didukung dengan kamera birds-eye. Semua model akan mendapatkan reversing camera, stability control, traction control dan sistem pengereman ABS. Sayangnya belum tersedia informasi harga. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
toyota camry 2018,
#
toyota camry,
#
toyota