MENU
icon label
image label
blacklogo

Toro Rosso Makin Dekat dengan Honda?

JUL 18, 2017@17:00 WIB | 305 Views

Tim Toro Rosso kali telah dikaitkan menjadi tim yang terakhir dalam pemberitaan tentang kemungkinan akan bekerjasama dengan Honda dalam hal pemasok mesin utama untuk musim 2018 mendatang.

Seperti diketahui, bahwa beberapa pekan terakhir ini, pemberitaan tentang Honda dan Mclaren terus berguming terkait permasalahan mesin yang kurang kompetitif dari Honda di musim ini. Dan kabar tentang perceraian antara Mclaren dan Honda pun tersebar luas pada akhir musim nanti.

Seperti diketahui sebelumnya, Mclaren sangat tersiksa di awal musim balapan dikarenakan performa mesin Honda yang sangat tidak kompetitif dan banyak kehilangan poin dalam beberapa balapan terakhirnya.

Sementara itu, untuk mengamankan posisi Honda di Formula 1, Honda kabarnya sudah mendekati tim Sauber untuk mengulurkan kerjasamanya di kejuaraan formula 1 musim depan. Kabar tersebut pun telah dikonfirmasi oleh pihak Sauber sendiri yang telah menerima ajakan Honda dalam kompetisi musim depan.

"Tim Red Bull B telah berkembang secara signifikan dan bisa jalan sendiri dengan Honda." Ungkapan tersebut datang dari Mchael Schmidt seperti terlansir dari Auto Motor Und Sport. "Sebuah keputusan akan datang di musim panas nanti." tuturnya.

Mclaren sendiri pun menyatakan, Mclaren rela kehilangan Honda hanya demi Fernando Alonso. Kabar tersebut datang dari salah satu tim yang tidak disebutkan namanya. Dia juga mengatakan, "Secara pribadi hubungan dengan Honda masih sangat baik. Namun saya pikir semua orang pasti mengerti, bahwa kami menginginkan mesin yang sangat baik untuk bisa berkompetisi di kejuaraan ini. Apapun hasil keputusan dari Mclaren di musim depan nampaknya jelas, Mclaren bisa saja berpisah dengan Honda hanya untuk menjaga pebalapnya, Fernando Alonso di tim pada musim depan. [yus/timBX]

Tags :

#
toro rosso formula 1,
#
formula 1,
#
f1,
#
blackauto,
#
auto news