MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Mulai Kehilangan Dominasi EV

DEC 25, 2016@19:00 WIB | 329 Views

Untuk saat ini Tesla bisa dibilang memimpin di pasar mobil elektrik, khususnya kawasan Amerika. Model yang paling diminati dari Tesla adalah Model S dan Model X, dengan penjualan 31% untuk mobil elektrik hingga bulan November. Yang cukup menjanjikan adalah Model 3 yang sanggup meminat 400.000 orang untuk memesan sebelum dijual secara resmi.

Yang menjadi perhatian bagi Tesla adalah pabrikan lain yang akan terjun di segmen ini. Hampir semua pabrikan berlomba-lomba untuk menciptakan mobil listrik.

Setelah skandal dieselgate, VW Group akan berinovasi besar-besaran, GM telah bermain dengan Bolt, Toyota telah memutuskan untuk terjun ke dunia EV, Mercedes dengan subbrand baru, bahkan FCA ikut terjun ke segmen ini.

Seperti dikutip carscoops, strategi Tesla untuk bertempur dengan pemain lainnya adalah menerjunkan mobil listrik dengan harga yang lebih terjangkau. Model 3 dengan harga mulai dari $35.000 (setara Rp470 juta) menjadi salah satu senjata Tesla untuk bertahan di segmen mobil listrik.[aag/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
tesla model s,
#
tesla model x