MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Model X Jadi Off-Road, Kenapa Tidak?

MAY 22, 2018@08:30 WIB | 148 Views

Ada-ada saja ide pemilik mobil di dunia, salah satunya Tesla Model X. Kendaraan roda empat yang biasanya digunakan untuk perkotaan, dapat disulap menjadi kendaraan off-road. Bahkan, di Amerika Serikat, mobil listrik premium seharga Rp 1,4 miliar ini, sengaja dirombak oleh pemiliknya untuk dapat digunakan layaknya sebuah kendaraan off-road.

(Tesla Model X ternyata juga bisa diubah menjadi off-road lho)

Sebelumnya, Tesla Model X versi “off-road” digunakan sebagai traktor di kebun anggur di Austria. Selain itu, Model X lainnya pernah dikendarai off-road di gurun pasir, serta Bjorn Nyland, youtuber asal Norwegia yang dikenal karena Model X nya pernah membawa SUV listrik tersebut di jalanan off-road.

(Ban yang dipakai diproduksi elh Delta, perusahaan ban off-road asal Jerman)

Saat ini, banyak pemilik Model X, yang dilansir dari electrek memakai ban delta 4 x 4, milik perusahaan tuner off-road dari Jerman untuk mengubah SUV tersebut menjadi kendaraan listrik off-road. Perusahaan tersebut telah meluncurkan ban khusus lumpur dan perlengkapannya untuk Tesla Model X.

Ban yang di jual oleh Delta memiliki spesifikasi 265/45 x 20, yang dipasang pada pelek 9,5 x 20 B. Paket ban off-road ini menelan biaya sekitar Rp 64,7 juta. Cukup mahal ya!

(Harga sepaketnya bisa mencapai Rp 67 jutaan)

Tesla Model X telah banyak dimodifikasi oleh beberapa pemiliknya, lantaran kinerja yang dimiliki SUV tersebut. Kemarin, Model X bahkan mendapatkan Guinness Record karena berhasil menarik jet milik Boeing 787 Dreamliner.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
model x,
#
off-road