MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Memulai Produksi Model Y Di Pabrik Jerman Sebelum Akhir Tahun

OCT 14, 2021@18:00 WIB | 134 Views

Kepala eksekutif Tesla Elon Musk telah mengungkapkan bahwa pembuat mobil harus mulai membangun Model Y di Gigafactory barunya di Berlin, Jerman sebelum akhir tahun, bulan November atau Desember.

Saat berbicara selama acara 'Giga-Fest' khusus yang diselenggarakan di sebuah kota kecil dekat pabrik selama akhir pekan, Musk mengatakan bahwa produksi harus dimulai pada bulan November atau Desember. “Pengiriman pelanggan pertama Model Y yang dibangun di pabrik diharapkan akan dimulai pada bulan Desember, tambah Musk.

Namun, volume produksi di fasilitas tersebut tidak akan dimulai untuk beberapa waktu. Menurut Bloomberg, Musk mengatakan dia berharap pabrik akan membangun antara 5.000 dan 10.000 kendaraan seminggu pada akhir 2022, tetapi berkomentar bahwa "akan memakan waktu lebih lama untuk mencapai volume produksi daripada yang dibutuhkan untuk membangun pabrik."

Baca juga: Tesla Berhasil Patenkan Ide Wiper Kaca Depan Laser

Sepanjang 'Giga-Fest,' Tesla membawa musik, wahana, dan truk makanan. Itu juga menawarkan tur pabrik baru untuk penduduk setempat. The Verge mencatat bahwa Tesla bertujuan untuk akhirnya memproduksi sebanyak 500.000 mobil per tahun dan memiliki sebanyak 12.000 karyawan di pabrik.

Musk menyatakan pada bulan Agustus bahwa dia berharap Tesla akan mendapatkan persetujuan untuk membuat mobil pertama "mungkin pada bulan Oktober" tetapi itu jelas tidak terjadi. Dia sebelumnya menyalahkan birokrasi Jerman atas banyak penundaan. Pabrik tersebut juga mendapat kecaman dari kelompok lingkungan tentang menggusur satwa liar setempat dan berada di bawah pengawasan dari Kementerian Lingkungan Brandenburg karena diduga menggunakan pipa ilegal yang mengalihkan air limbah dari pabrik ke pasokan air minum lokal.[ibd/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
mobil tesla,
#
produksi model y,
#
elon musk