MENU
icon label
image label
blacklogo

Teaser Misterius Koenigsegg CC12

APR 29, 2022@16:00 WIB | 160 Views

Koenigsegg adalah pembuat hypercar ultra-eksklusif yang sudah cukup berpengalaman tetapi belum memiliki proyek kerjasama khusus seperti yang dilakukan Bugatti, Lamborghini dan Ferrari. Namun baru-baru ini, dalam sebuah video youtube, terlihat mobil Koenigsegg yang ditutupi yang diperkirakan merupakan model CC12 yang pernah dimunculkan teasernya oleh pabrikan asal Swedia ini pada Januari lalu.

Dalam video tersebut, terlihat sang vlogger sedang mengunjungi sebuah dealer hypercar yang juga merupakan spesialis Koenigsegg di Swiss. Kita dapat melihat sebuah hypercar yang ditutupi kain hitam dengan lencana Koenigsegg dan tulisan CC12 di dinding. Kain hitam yang menutupinya tidak dapat menyembunyikan proporsi mesin tengah dan beberapa ciri khas desain Koenigsegg pada mobilnya. Permukaan depan yang datar dan fender yang menonjol sangat mirip dengan model CC8S yang diperkenalkan pada tahun 2002 sebagai model produksi pertama Koenigsegg.

Dan tepat 20 tahun kemudian serta setelah Koenigsseg memproduksi model CCR, CCX, Agera, dan One:1, rasanya ini waktu yang tepat untuk membuat sebuah model tribut. CC12 kemungkinan menggunakan mesin yang sama dengan Jesko, menggabungkan mesin V8 5.0 liter twin-turbo yang menghasilkan 1.578 hp (1.177 kW / 1.600 PS), dengan bodi yang terinspirasi dari CC8S.

Sang vlogger tidak membahas banyak mengenai mobil Koenigsseg dalam kamuflase tersebut dan hanya mengatakan bahwa mobil ini akan segera diperkenalkan dan memperlihatkan apa yang telah dicapai oleh Koenigsseg selama ini. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
koenigsegg cc12,
#
koenigsegg