MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru WRX STI Type RA Siap Lakukan Debut Publik di Goodwood

JUN 27, 2017@08:00 WIB | 310 Views

Produsen Automotive Subaru, dilaporkan akan melakukan debut model terbaru yaitu, Subaru WRX STI Type RA NBR Special di Goodwood Hill Climb, salah satu festival of Speed yang digelar pada tanggal 29 Juni 2017. Kehadiran Subaru WRX STI Type RA Spesial ini tentu sudah ditunggu para penggila mobil sport.

Karena mobil ini diproduksi spesial yang diperuntukan bagi mereka yang suka dengan performa mumpuni. Hal ini bisa dilihat dari nama yang disandangnya, Type RA yang artinya ‘Record Attempt’. Ini merupakan salah satu model yang sudah di perhitungkan oleh Subaru.

Sebelumnya, Subaru Legacy dibangun memecahkan rekor FIA World Speed Endurance Record pada tahun 1989, demikian seperti dilansir Carscoops. Sedangkan untuk model WRX STI Type RA NBR Spesial ini dikabarkan akan menuju ke Nurburgring untuk memecahkan rekor kecepatan, dengan stunt driver Mark Higginis dibelakang kemudi.

Higgins dikenal sebagai pebalap WRX STI pada balapan di Bobsled Olympic St Moritz dan pernah memecahkan rekor lap di Isle of mann TT pada tahun 2016. Model RA ini sangat menonjol dibandingkan dengan model WRX STI biasa. Model ini sudah mengusung bahan serat karbon yang dipakai diberbagai sektor seperti panel atap, sayap belakang dan paduan velg ringga BBS berdiameter 19 inci membuat mobil ini semakin sporty.

Untuk jantung penggerak sendiri, sedan mengusung mesin 2.5 liter turbocharged flat four yang sudah diperbaharui. Mobil ini diperkirakan dapat melesat hingga 310 tenaga kuda. [ddy/timBX]

Tags :

#
subaru wrx sti type ra,
#
subaru,
#
subaru wrx sti,
#
subaru wrx,
#
blackauto