MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru WRX STI pecahkan rekor di Isle of Man TT Road Course

JUN 09, 2016@16:00 WIB | 764 Views

Subaru WRX STI Time Attack yang dikemudikan oleh pebalap rally, sekaligus stunt driver Mark Higgins berhasil menciptakan rekor di Isle of Man TT Road Course pada 6 Juni 2016. Higgins berhasil mencapai kecepatan rata-rata 128,73 mph (205,96 kpj), dengan catatan waktu 17 menit 35 detik. Angka tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang juga oleh Higgins, dengan kecepatan rata-rata 116,47 mph (186,35 kpj), dan catatan waktu 18 menit 26 detik.

Mobil Subaru WRX STI Time Attack ini diciptakan secara khusus, sehingga mesin 2.0 liter turbocharger miliknya sanggup menghasilkan tenaga sebesar 600 bhp. Hasil kerjasama Subaru of America, Prodive, dan Subaru Tecnica International (STI) menghasilkan mobil berbobot 1.175 kg, dengan kecepatan puncak 180 mph (288 kpj). Karakteristik  sirkuit TT memiliki kesamaan dengan Nurbugring maupun Le Mans dari segi permintaan pada performa mesin dan suspensi. Sehingga, kerjasama tersebut menghasilkan kombinasi terbaik untuk memenuhi kebutuhan mobil.


“Hari ini kami lari dengan luar biasa, meskipun kondisi sangat panas, dan kondisi jalanan agak empuk. Dengan temperatur lebih rendah, kami yakin akan memiliki tenaga ekstra pada mobil, jadi saya percaya kami bisa lebih kencang. Tapi, memiliki rekor baru menjadi hal yang memuaskan. Sasis pada mobil baru terasa luar biasa. Mobil yang dirancang khusus untuk sirkuit ini memberikan perbedaan signifikan. Saya dapat mempercepat waktu tempuh di setiap sektor teknikal,” tutup Higgins.  

[aag/timBX]

Tags :

#
subaru wrx sti,
#
subaru wrx,
#
subaru,
#
isle of man tt road course,
#
mobil rally,
#
rally