MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru Catat Rekor Tercepat di Nurburgring

JUL 27, 2017@23:30 WIB | 426 Views

Subaru WRX STI Tipe RA NBR Special mencatatkan rekor lap baru untuk sedan empat pintu di sirkuit balap Nürburgring Nordschleife yang terkenal, dengan capaian waktu 6: 57.5. Waktunya dicapai dengan menggunakan peralatan timing Nürburgring dan secara resmi diverifikasi oleh official setempat.

WRX STI Tipe RA NBR Special dirancang untuk menajamkan kemampuan sedan Subaru dan penggerak all-wheel drive yang canggih. Mobil balapi ini telah memecahkan rekor di Isle of Man TT, Festival Goodwood Speed ​​hill climb (di mana mencatatkan waktu keseluruhan tercepat ke-3) dan sekarang telah menaklukkan putaran 20,6 kilometer di trek Nürburgring Nordschleife . Mobil balap yang dibangun oleh Prodrive ini dilengkapi dengan mesin spec boxer 2.0 liter yang dikawinkan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive.

WRX STI Tipe RA NBR Special adalah mobil balap custom built yang diproduksi oleh Prodrive dengan menggunakan standar WRX STI versi 2017 dengan batang full roll dilas ke bodi WRX STI standar untuk menambah kekuatan dan kekakuan. Dia memiliki mesin yang dimodifikasi dengan intake 75 mm, dan turbo yang mampu bekerja hingga 250 psi. Tak heran bila menghasilkan lebih dari 600 tenaga kuda pada 8.500 rpm. Prodrive mencatat kecepatan tertinggi di 'Ring akan menjadi 288 kpj pada 8.500 rpm di gigi puncak.

Mobil ini memiliki ban slick selebar 9 inci. Dan menggunakan gearbox WRC dengan kopling otomatis, dimodifikasi dengan perangkat hidrolik untuk pengoperasian tuas gigi paddle. Saking cepatnya, perpindahan gigi bisa berlangsung hanya 20 sampai 25 milidetik. Paket aero yang didesain ulang, berbeda dari mobil TT tahun lalu, memberikan handling yang lebih baik dan kecepatan yang lebih tinggi pada mobil NBR Special ini. Dengan kecepatan tinggi, keseluruhan paket menghasilkan sekitar 295 kilogram downforce.

Desainnya mencakup sayap belakang berteknologi Drag Reduction System yang mirip dengan teknologi yang ada pada mobil Formula 1. Dengan pengoperasian gabungan listrik dan hidrolik, sayap dapat disetel untuk downforce / drag penuh saat pengereman atau saat melesat dan kemudian terbuka untuk mengurangi downforce / drag. Pengemudi memiliki kontrol penuh terhadap DRS melalui roda kemudi yang bisa aktif hanya 20 milidetik untuk mengubah posisi sepenuhnya. [bil/timBX]

Tags :

#
subaru wrx sti tipe ra nbr special,
#
subaru wrx sti,
#
subaru wrx,
#
subaru,
#
blackauto,
#
autonews