MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Chevrolet Corvette C8 2023 Akan Jadi Sportcar PHEV?

JUL 21, 2022@15:00 WIB | 308 Views

Chevrolet Corvette C8 dengan powertrain hybrid baru-baru ini terciduk sedang melakukan uji kendara di sirkuit Nurburgring, Jerman. Corvette C8 hybrid ini diperkirakan akan debut sekitar tahun 2023. Purwarupa hybrid ini kemungkinan akan berada di antara model standar dan model tertinggi Z06.

Meskipun tidak terlalu jelas, purwarupa Corvette E-Ray yang terciduk ini ditempeli stiker kuning di sudut kiri atas kaca belakang yang menunjukkan bahwa purwarupa ini akan membawa komponen listrik.

Purwarupa dengan powertrain hybrid diharuskan memiliki stiker kuning khusus ini saat mengaspal di Nurburgring sehingga petugas trek dapat mengidentifikasi apakah kendaraan memiliki komponen bertegangan tinggi.

Saat ini tidak diketahui apakah Corvette E-Ray akan menggunakan powertrain hybrid closed-circuit hybrid yang konvensional, atau setup plug-in hybrid (PHEV).

Beberapa kabar mengatakan bahwa Corvette hybrid ini akan mempertahankan mesin V8 6.2 liter yang dipasang di tengah dari Corvette biasa, namun dibekali dengan setidaknya satu motor listrik yang akan memberi daya pada roda depan.

Chevrolet baru-baru ini merilis video teaser pendek dari purwarupa Corvette hybrid yang menjalani pengujian salju dengan roda depan berputar.

Belum ada kabar mengenai angka performa dari Corvette C8 hybrid ini, tetapi diketahui mesin V8 6.2 liter di Corvette standar menghasilkan tenaga 364 kW dan torsi 630 Nm. Dengan bantuan sistem hybrid ini, Corvette C8 yang akan datang ini kemungkinan besar akan datang dengan performa yang jauh di atas Corvette standar. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
spy shot,
#
chevrolet,
#
chevrolet corvette c8,
#
mobil hybrid,
#
mobil listrik