MENU
icon label
image label
blacklogo

Sibylla EV dengan Pintu Gull Wing dan Sliding Windshield Bakal Merapat ke Geneva

MAR 02, 2018@10:00 WIB | 185 Views

Nama besar Giorgetto Giugiaro dibalik kancah dunia desain supercars tak pernah surut. Sejumlah merek seperti BMW M1, Lotus Esprit S1, dan Meserati Bora yang kemudian disusul dnegna Maserati Merak, Lamborghini Cala, Maserati Spyder dan Ferrari CG50. Kali ini dia telah mendesain mobil mewah electric dengan 4 kursi, dengan nama Sibylla EV yang mengadopsi nama tokoh mitos Latin, yang mampu  memprediksi masa depan.

Nama Sibylla juga cukup terkait dengan nama bunda dari Giugario, Maria Sibilla. Desain yang cukup futuristik, terlihat dari front lamp LED tipis, front lamp, kap mesin yang melengkung, fender depan meruncing cukup menakjubkan mata kita. Lihat saja atap kaca yang lurus mengikuti pola aerodinamika mobil, tanpa harus menyisakan lekukan untuk ruang cockpit. Lupakan eksistensi pillar pintu, dan pillar less roof.

Sibylla EV, berdimensi panjangnya mencapai 5 meter, dan tinggi 1.48 meter, melengkapi gaya desain slick silhouette dan sharply-cut tail. Pengemudi nantinya dihadapkan sliding windshield, dengan roda kemudi yang terinspirasi aeronautica, bersambung dengan sistem widescreen infotainment yang mendominasi dashboard. Setiap tempat duduk, memiliki sistem infotainment individual, dan dukungan lantai yang flat berkat kemasan baterai yang cukup rapi.

Meski belum terungkap secara jelas posisi, nampaknya pengemudi akan berhadapan dengan gigantic sunroof. Dibawah kap mesin, Sibylla EV menggunakan dual motor, sebagai syarat powertrain all wheel drive. Belum diketahui berapa output atau kapasitas baterai saat ini. Namun Sibylla diramalkan akan menggunakan baterai 75kWh.

Nah untuk lebih detailnya, Sibylla EV akan dipamerkan di pameran mobil Genewa minggu depan. Ikuti terus perkembangan supercar electric ini di Blackxperience.com.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
sibylla,
#
ev,
#
giorgetto giugiaro,
#
electric cars