MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah Kunjungan ke Markas HRC, Jorge Lorenzo: Hal itu Sangat Membantu

JUN 14, 2019@15:10 WIB | 486 Views

Jorge Lorenzo mengatakan bahwa kunjungan ke markas HRC adalah hal yang sangat menarik. Mereka dapat memperbaiki apa yang dibutuhkan untuk balapan selanjutnya dan juga masa depan.

Mantan juara MotoGP itu pergi ke Jepang untuk melakukan pembicaraan langsung dengan para insinyur pabrikan Honda setelah menyelesaikan balapan di tempat ke-11 terakhir kali.

Lorenzo sebelumnya mengaku merasa kurang nyaman dan tidak percaya diri mengendarai motor RC213V. Dia masih mengalami kesulitan dalam mengendalikan situasi saat di tikungan. Dia juga mengaku sudah mencoba alternatif terkait modifikasi tempat duduk seperti musim lalu bersama Ducati, namun hal itu tidak membantu.

"Kami telah memutuskan untuk mencoba memperbaiki masalah ergonomi yang dimiliki Jorge (Lorenzo) dengan mengatur perjalanan ke Jepang," Alberto Puig (manajer tim HRC) menjelaskan.

"Kami pikir berbicara langsung dengan para insinyur dan menganalisis lebih dalam masalah yang dia hadapi adalah ide yang baik, mencoba untuk mendapatkan posisi yang lebih baik ketika mengendarai motor.”

"Dia tahu apa yang dibutuhkan dan karena masih awal musim, dia punya waktu untuk membalikkan situasi buruk.”

Beberapa perbaikan untuk masa depan Lorenzo mencakup pembaruan fairing. Pembalap asal Spanyol itu pun memiliki selisih cukup buruk di setiap perlombaan dari pemenang lomba.

Ini adalah pola yang tidak ingin diulang di Barcelona, ​​di mana ia berhasil memenangkan balapan yang sama tahun lalu dengan menggunakan motor Ducati.

"Setelah menjalani perlombaan di Mugello, saya berharap kami bisa melakukan pekerjaan lebih baik di Barcelona akhir pekan ini," kata Lorenzo. "Ke depan, kami akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk menutupi celah.”

"Kami juga punya uji coba setelah balapan seperti yang biasa ditunggu. Hal ini bisa jadi titik temu bagaimana saya memperbaiki kinerja dengan motor Honda. Dan memang motor itu sangat sulit dikendalikan.”

Lorenzo saat ini berada di urutan 14 dalam klasemen kejuaraan dunia, dengan Marc Marquez di puncak serta unggul 12 poin dari Andrea Dovizioso (pembalap Ducati).

Pembalap uji coba HRC, Stefan Bradl, juga ada di pabrik seperti yang dilakukan Lorenzo minggu lalu.

Tags :

#
markas hrc,
#
jorge lorenzo,
#
honda